-->

Agar Pembayaran Adsense ke Bank Lokal Otomatis

Berikut beberapa langkah yang harus anda lakukan agar penghasilan anda di Google Adsense, dikirim secara otomatis ke rekening Bank lokal anda.


Agar Pembayaran Adsense ke Bank Lokal Otomatis


Untuk bisa melakukan hal ini, syarat pertama penghasilan anda sudah mencapai minimal 10 dollar. Atau lebih kurang 130 ribu rupiah, tergantung nilai kurs dollar saat penghitungan terjadi. Kemudian yang kedua anda sudah mengubah metode pembarannya dari Western Union menjadi transfer ke Bank Lokal. Selengkapnya tentang ini sudah saya jelaskan pada tulisan Cara Mengganti Pembayaran Adsense ke Bank Lokal. Yang ketiga, jumlah penghasilan anda, sudah mencapai minmum kuota pembayaran, yaitu 1,3 juta rupiah. Jika lebih tidak masalah.

Jika ketiga syarat itu sudah terpenuhi, tapi Adsense tidak mentransfer penghasilan anda ke rekening anda, maka itu artinya, ada pengaturan sederhana yang luput dari perhatian anda. Itu sebabnya ketika penghasilan anda sudah mencapai ambang batas, maka akan muncul pemberitahuan pada akun Adsense anda seperti ini:


Agar Pembayaran Adsense ke Bank Lokal Otomatis


Pada gambar diatas, tampak ada notifikasi dari pihak Adsense, baik dibawah menu bar, maupun pada ikon notifikasi.



Agar Pembayaran Adsense ke Bank Lokal Otomatis


Jika link teks AKSI anda klik, maka akan terbuka tampilan seperti ini





Agar Pembayaran Adsense ke Bank Lokal Otomatis


Ini artinya, anda diminta untuk menegaskan alamat (no. rekening pembayaran) sebagai metode pembayaran yang valid. Valid artinya bisa 2 hal: Pertama nomor itu sudah anda verifikasi, dan kedua anda tegaskan sebagai pilihan utama yang anda inginkan. Jadi sekarang, kliklah pada tombol PERBARUI tersebut, sehingga terbuka halaman pembayaran seperti ini:



Agar Pembayaran Adsense ke Bank Lokal Otomatis

Nah tampak dibawah ikon Bank Lokal diatas, tertulis "Tidak satu pun". Itu artinya anda belum menegaskan pada pihak Adsense bahwa nomor rekening Bank Lokal yang sudah anda input sebelumnya, sebagai metode transfer utama. Maka solusinya adalah:



Agar Pembayaran Adsense ke Bank Lokal Otomatis

Gantilah status nomor rekening tersebut menjadi yang Utama seperti ini, sehingga hasilnya menjadi seperti dibawah ini



Agar Pembayaran Adsense ke Bank Lokal Otomatis


Nah jika sudah begini, maka selanjutnya anda tinggal menunggu. Setiap penghasilan anda mencapai minimal 1,3 juta rupiah, maka Adsense akan langsung mengirimnya pada rekening anda, tanpa harus melakukan klaim lagi secara manual setiap bulannya. Jika penghasilan anda dalam 1 bulan lebih dari 1,3 juta, misalnya 2 juta, maka sisanya akan ditambahkan ke saldo bulan berikutnya. Lalu bagaimana jika dalam 1 bulan sudah mencapai 4 juta? Berarti akan dikirim ke anda senilai 3,9 juta. Artinya transfer itu akan dilakukan setiap kelipatan 1,3 juta rupiah.

Lalu kapan proses transfer penghasilan itu akan dilakukan Adsense? Pada tanggal berapa? Jawabannya dari tanggal 21 hingga tanggal 26 setiap bulannya. Berarti dalam rentang 1 minggu. Contoh bukti transfer Adsense bisa anda intip pada link ini
1 komentar:
avatar
ipung.net 11 Mei 2020 pukul 12.01

Jadi kalau sudah setting bank utama, tinggal nunggu aja tanggal 21 ya mas? Nant otomatis di transfer kan?

Balas
Komentar yang tidak relevan, jorok, spamming dan promosi link akan dihapus

Desember 2015 - Erianto Anas - blogernas