Cara Membujuk Robot Google Sering Berkunjung

Jangan lupa, robot Google itu juga sama dengan manusia. Bisa dibujuk. Tapi membujuknya, bukan dengan permen. Apalagi dengan uang. Lalu dengan apa?

Mari kita mulai dari definisi.
Apa itu robot Google?
Dengan memahami pengertian robot, dan algoritma yang membentuknya, maka otomatis anda jadi tahu apa seleranya. Sama dengan kambing. Anda tahu kambing itu isi perutnya rumput. Maka saat anda mendekati sang kambing, sambil di tangan anda ada segenggam rumput, maka dia pasti ngiler. Tinggal soal apakah anda akan memberikan rumput itu pada si kambing atau tidak.

Nah begitu juga dengan Robot Google. Ketahuilah seleranya. Selera Robot Google, sama dengan algoritma. Yaitu rumus kapan si robot akan terdorong untuk berkunjung ke sebuah blog. Misalnya, ketika ada perubahan pada blog anda. Logikanya berarti, semakin tinggi frekuensi perubahan terjadi pada blog anda, maka semakin sering robot Google berkunjung ke blog anda. Itu artinya apa? Blog anda tidak boleh menjadi kuburan. Sepi aktivitas. Apakah maksudnya anda harus rajin posting? Ya!

Postingan itulah makanan pokok robot Google. Tapi jangan lupa, jangan hanya asal posting. Analoginya sama dengan masakan. Meski banyak makanan diatas meja hidangan, tapi tidak semua pas dengan selera anda. Postingan juga demikian. Ada postingan yang disukai oleh robot, dan ada juga yang tidak. Kecuali saat dia kelaparan, baru dia tetap melahap postingan apapun yang ada. Tapi jangan lupa, jumlah Blogger yang menulis postingan setiap waktu, jumlahnya entah berapa juta, yang tersebar pada berjubel blog di dunia maya. Jadi pastikan blog anda memang menyuguhkan konten yang sesuai dengan selera beliau.

Lalu seperti apa postingan yang disukai robot Google?
Sabar ya, saya cuci piring dulu bantu isteri
Komentar yang tidak relevan, jorok, spamming dan promosi link akan dihapus

Desember 2015 - blogernas