Cara Saya Mengatasi Produk Tambahan Adsense Tidak Tersedia

Cara Saya Mengatasi Produk Tambahan Adsense Tidak Tersedia




Produk tambahan tidak tersedia. Itulah yang selalu muncul setiap saya ingin mengupdgrade akun adsense hosted saya. Jadi bagaimana bisa saya melakukan updgrade jika list produk tambahan itu selalu tidak tersedia?

Lalu apa yang saya lakukan?

Berkali-kali saya login ke akun adsense saya, selalu saya lakukan hal yang sama. Tapi selalu juga tampilan seperti ini yang menyambut saya:


Cara Saya Mengatasi Produk Tambahan Adsense Tidak Tersedia


Jika saya klik link Tingkatkan versi sekarang, maka yang terbuka hanya halaman kosong yang redirect ke halaman home Google Adsense. Berapa kali pun saya lakukan hal yang sama, tetap halaman yang diinginkan tidak terbuka, dan tetap redirect ke halaman yang sama. Itu artinya, akun saya tidak bisa diupgrade. Kenapa? Karena saya masuk dengan akun yang diinangi. Apa itu akun yang diinangi? Sudah saya jelaskan panjang lebar DISINI.

Biasanya akun yang diinagi itu banyak terjadi pada Blogger, pada mereka yang aktif menggunakan beragam akun Google untuk beragam kepentingan blognya.


Lalu bagaimana solusinya?


Sejauh pengalaman saya selama ini, belum ada cara yang manjur. Itu sebabnya saya memutar haluan. Banting stir. Saya hapus akun Adsense Hosted saya. Karena terbetik ingin mendaftar langsung via website Adsense dengan gmail yang berbeda. Jadi bukan melalui Youtube maupun Blogger. Lagi pula saya berpikir, dari pada ngedsense dengan akun Hosted, ruang gerak saya menjadi terbatas. Apalagi saya lebih aktif mengelola blog ini yang sudah menggunakan domain berbayar.

Singkat cerita, saya daftar lagi Google Adsense, setelah akun sebelumnya saya nonaktifkan. Dan ternyata, berhasil. Hanya dalam hitungan menit, akun saya langsung diterima. Benar-benar saya tidak menyangka. Padahal saya ingin mengupgrade akun, sudah sangat lama. Sudah sejak pertengahan 2016. Tapi saat itu tak pernah terbetik untuk daftar baru dengan gmail yang berbeda. Selalu saya berharap untuk mengupgrade akun adsense yang sudah aktif saja. Karena tidak berhasil, saya diamkan saja, dan tetap blogging seperti biasa. Karena nafsu besar saya, juga bukan untuk memburu Adsense. Tapi blogging itu sendiri yang menjadi minat besar saya sejak saya mengenal internet di tahun 2010. Jadi mau ada adsense atau tidak, saya akan tetap blogging.

Ide mendaftar ini baru terbetik, sebulan sebelum laporan ini saya luncurkan. Sikap saya, iseng saja. Hanya dengan bathinisasi sederhana: "Kenapa tidak saya coba daftar baru ya?" Apapun hasilnya, akan saya ikuti sebagaimana adanya. Saya akan merasa puas jika rasa penasaran saya terjawab. Justru dari situ saya jadi tahu, apalagi yang bisa saya perbuat. Jika tidak, saya akan tetap dalam ketidaktahuan. Dan saya tidak akan beranjak kemana-mana. Lagi pula, saya sudah lama tidak percaya sesuatu sebelum membuktikannya sendiri. Jadi segala gosip adsense para Publisher, tidak menggoyahkan saya jika saya sudah terbetik ingin eksperimen. Karena prinsip saya, pengalaman kongkrit adalah jawaban paling valid. Jika baru sekedar omong-omong, belum ada nilainya. Statusnya bagi saya, masih hipotesa. Dan sebagian dari hipotesa, hanya mitos. Beberapa Mitos Adsense yang Saya Labrak.
Komentar yang tidak relevan, jorok, spamming dan promosi link akan dihapus

Desember 2015 - blogernas