Channel Erianto Anas

Berapa Lama Akun Adsense Non Hosted Saya Diterima Full?

Berapa Lama Adsense Non Hosted Saya Diterima Full?



Benarkah review pihak Adsense terhadap blog kita, terhadap akun non hosted kita, bisa berhari-hari, berminggu-minggu bahkan beberapa bulan? Berikut pengalaman yang terjadi pada diri saya sendiri.

Sebagai ringkasan history saya mendaftar hingga diterima Google Adsense, anda bisa cermati list email yang masuk pada email saya dibawah ini, khususnya email yang datang dari Tim Adsense.



Berapa Lama Adsense Non Hosted Saya Diterima Full?



Pada gambar diatas tampak respon tim Adsense setelah saya mendaftar Google Adsense adalah tanggal 18 Januari 2018 (lihat No.1). Dan tanggal saya menerima email bahwa blog saya sudah terhubung dengan Adsense, alias diterima full atau penuh, juga pada tanggal yang sama (lihat No.2).

Detail isi dari masing-masing email tersebut adalah seperti ini:


Berapa Lama Adsense Non Hosted Saya Diterima Full?


Ini adalah email pertama yang saya terima dari Adsense begitu saya selesai mendaftar. Saya disuruh untuk melakukan 3 hal untuk melengkapi pendaftaran saya. Pertama mengisi alamat pembayaran. Kedua melakukan verifikasi nomor telepon. Dan ketiga memasang kode pelacakan agar robot Adsense bisa mengenali blog saya. Yang saya lakukan dari ketiga perintah itu, terhitung sampai laporan ini saya luncukan, baru yang terakhir, yaitu memasukan kode pelacakan ke template blog.



Berapa Lama Adsense Non Hosted Saya Diterima Full?



Setelah kode pelacakan terpasang pada blog saya, maka selang beberapa menit kemudian masuk lagi email dari tim Adsense. Isinya adalah seperti gambar ini, yang pointnya, akun saya sudah diterima secara full.

Jadi berapa lama persisnya saya diterima adsense?

Berapa lama durasi waktunya antara saya selesai memasang kode pelacakan di blog dengan mendapat email persetujuan dari Tim Adsense? Bahwa itu terjadi pada hari yang sama, sudah jelas. Tapi  berapa menit? Sayang sekali pada list dan detail emailnya, saya tidak melihat ada waktu dalam hitungan menit dan jam. Mungkin saja ada cara untuk melihatnya, tapi setidaknya, hingga kini saya belum tau caranya. Yang saya temukan, hanya waktu dalam hitungan hari.

Untung saja saya punya kebiasaan dalam segenap aktivitas blogging saya yang nyaris selalu melakukan rekaman gambar (screenshot) dan sekaligus menyimpannya langkah demi langkah, sehingga detail waktu gambar-gambar tersebut dibuat, bisa menjadi acuan kapan saya melakukannya. Jadi terkait detail waktu masalah ini, bisa dilihat melalui 2 gambar dibawah ini:



Berapa Lama Adsense Non Hosted Saya Diterima Full?


Gambar screenshot yang saya lingkari garis merah diatas (sebelah kiri), adalah gambar saya memasang kode pelcakan Adsense pada dasbor blog ini. Gambar screenshot itu direkam pada tanggal 18 Januari 2018 pukul 08.20 WIB (lihat gambar sebelah kanan).



Berapa Lama Adsense Non Hosted Saya Diterima Full?



Dan gambar screenshot yang ini, yang saya lingkari garis merah (sebelah kiri), adalah gambar email jawaban persetujuan dari Adsense, bahwa akun saya diterima secara penuh. Gambar itu direkam pada tanggal 18 Januari 2018 pukul 08.24 WIB (lihat gambar sebelah kanan).


Jadi selisih waktu 08.24 dengan 08.20 WIB, adalah lebih kurang 5 menit. Artinya, pertanyaan dari judul tulisan ini bisa dijawab, bahwa lama saya menunggu direview dan sekaligus diterima, hanya selama lebih kurang 5 menit.

Kok cepat amat?

Saya sendiri juga heran. Seakan tak percaya. Padahal saat selesai melakukan pendaftaran, saya disuruh menunggu selama 3 hari atau bisa juga lebih. Apalagi jadi teringat penuturan dan juga gosip para Blogger akan hal ini. Banyak yang mengatakan, bahwa review itu bisa berlangsung lama. Bisa 1 minggu, 1 bulan bahkan lebih. Jika ada yang cepat, bukan dalam hitungan jam apalagi menit. Tapi itulah yang saya alami. Saya pikir, mungkin Ini beberapa penyebabnya.

Lalu berapa lama pula iklan adsense bisa tayang di blog saya? 

Berapa lama saya menunggu dari usai memasang script adsense, sampai iklannya muncul? Mari kita lanjutkan DISINI.
16 comments
avatar
Riatni eL February 15, 2018 at 11:20 AM

brapa lama waktu anda bikin blog.. baru bisa daftar adsense gan

Balas
avatar
Erianto Anas Admin February 15, 2018 at 10:01 PM

Kalau untuk daftar kita bisa daftar kapan saja. Tapi saya melakukan seperti yang saya tulis di blog ini, setelah blog ini berumur 2 tahun

Balas
avatar
Anonymous March 12, 2018 at 6:06 PM

sy daftar GA sdh 4 hari ini blm ada kabar. Di inbox email cm ada email aktifkan google adsense dan email kontak pembayaran telah diubah. Belum jg masuk review tahap 1.

Apakah ini ditolak atau gimana?

Balas
avatar
Erianto Anas Admin March 12, 2018 at 6:08 PM

Kalau kasusnya seperti itu, berarti blog anda masih dalam fase penilaian. Bisa jadi sedang direview atau bisa juga masih dalam antrian untuk direview

Balas
avatar
Anonymous March 12, 2018 at 6:27 PM

kira-kira brp lama prosesnya?

Balas
avatar
Erianto Anas Admin March 12, 2018 at 8:48 PM

Tidak bisa diprediksi Wa Yu

Balas
avatar
Yosep Eko Prambudi April 11, 2018 at 9:40 AM

TERIMAKASIH untuk pencerahan nya. seperti nya kasus saya sama seperti Wa Yu. semoga saja bisa diterima.

Balas
avatar
Erianto Anas Admin April 11, 2018 at 6:47 PM

Sama-sama dan semoga berhasil Yosep

Balas
avatar
KACER MANIA INDONESIA May 12, 2018 at 3:59 PM

harus beli domain dulu ya bang??

Balas
avatar
Erianto Anas Admin May 13, 2018 at 3:22 AM

Kalau mau akun non hosted tentu iya. Kalau tidak, tentu kita hanya negblog dengan domain gratis dari Goolge seperti blogspot.com, akun Adsensenya nanti akan tetap hosted

Balas
avatar
www.wartaloha.com September 9, 2018 at 9:47 PM

bisa ngak kalau saya daftar adsens3 dengan akun email bukan punya saya yang terdaftar di blog saya

Balas
avatar
www.wartaloha.com September 9, 2018 at 9:48 PM

MOHON penjelasannya dong

Balas
avatar
Erianto Anas Admin September 10, 2018 at 1:28 AM

Bisa kenapa tidak

Balas
avatar
OmSuryacuy November 29, 2018 at 9:58 AM

Sudah 2 bulan blog TLD saya www.buatkuingat.com belum juga di approve yah ;(

Balas
avatar
Erianto Anas Admin December 2, 2018 at 1:09 AM

Sabar Om Surya
2 bulan itu belum kategori lama. Banyak Blogger malah menunggunya hingga lebih setahun 2 tahun. Yang penting, tetap semangat mengisi konten blognya

Balas
avatar
www.wartaloha.com March 11, 2019 at 12:43 AM

Mantap blogernas...Sangat bermanfaat

Balas
Komentar yang tidak relevan, jorok, spamming dan promosi link akan dihapus

Desember 2015 - blogernas