Mengatasi Produk Tambahan tidak Tersedia Akun yang Diinangi

Mengatasi Produk Tambahan tidak Tersedia Akun yang Diinangi

"Produk tambahan tidak tersedia karena anda masuk dengan akun yang diinangi". Akibatnya anda tidak bisa melakukan upgrade akun adsense hosted menjadi non hosted, tidak bisa menayangkan iklan adsense pada blog anda dengan domain TLD


Kenapa?

Karena Google tidak mengizinkan, tidak boleh menggunakan akun yang sama untuk 2 kepentingan yang berbeda. Label akun yang diinangi itu terjadi, karena akun yang anda gunakan untuk Adsense, sama dengan akun yang anda gunakan untuk AdWords. Misalnya email yang anda gunakan untuk menggunakan Google Adsense adalah bidin@gmail. Lalu untuk menggunakan Google AdWords, juga email yang sama. Artinya email tersebut, sama-sama terdaftar pada kedua properti Google tersebut.


Lalu bagaimana cara mengatasinya?

Anda harus melepaskan salah satunya. Jika akun tersebut ingin anda gunakan lebih leluasa di Adsense, maka anda harus melepaskan registrasinya di AdWords. Begitu juga sebaliknya. Karena kedua web tersebut, ditujukan Google untuk kepentingan yang berbeda. AdWords itu untuk kepentingan para pengiklan, untuk mereka yang ingin mempromosikan situs dan bisnis mereka. Sedang Adsense itu ditujukan untuk para Publisher iklan, untuk mereka yang ingin menayangkan iklan di web atau blog mereka. Jadi untuk mereka para Blogger atau Web Master, untuk mereka yang mengelola sebuah blog atau website.

Tapi ingat
Melepaskan akun AdWords anda, artinya tidak mengaktifkannya. Bukan berarti menghapusnya secara permanen. Menghapus secara permanen, itu artinya anda menghapus akun Google anda. Tapi bukan itu yang dimaksud. Melainkan hanya menonaktifkan akun AdWords saja. Sedang terhadap produk Google lainnya, tetap aktif. Jika di lain waktu anda ingin mengaktifkan kembali akun AdWords tersebut, juga bisa. Anda tinggal login kembali ke halaman AdWords dengan akun Google anda seperti sebelumnya

Lantas jika itu sudah anda lakukan, apakah ada jaminan bahwa akun hosted anda akan langsung disetujui untuk naik level menjadi akun non hosted oleh Google? Tidak. Blog atau Web yang anda gunakan untuk upgrare akun, akan direview dulu oleh Google. Jadi sebelum disetujui Google, iklan tetap tidak akan tayang di halaman blog anda, meskipun script iklannya sudah anda tanam di blog anda. Jadi melepaskan AdWords dari akun Google anda, hanya untuk mencabut stempel akun adsense anda sebagai akun yang diinangi, hanya untuk memungkinkan agar Produk Tambahan di halaman dasbor Adsense anda jadi tersedia, sehingga ketika link Tingkatkan versi sekarang diklik, halaman itu tidak lagi reload seperti biasanya sehingga anda jadi bisa menambahkan URL blog anda yang menggunakan domain berbayar. Soal diterima atau tidak untuk naik level, itu sudah soal lain.

Lalu berapa lama status akun yang diinangi itu akan bisa hilang? Sehingga anda jadi bisa untuk mengupgrade akun adsense anda? Saya juga tidak tahu. Karena saya sendiri juga baru melakukannya sebelum menulis postingan ini.


catatan:

Setelah berlangsung seminggu kemudian saya coba melakukan hal yang sama, ternyata trik ini tidak ada pengaruhnya. Artinya produk tambahan untuk meningkatkan versi tetap tidak tersedia. Tetap saja saya dinilai masuk melalui akun yang diinangi. Maka yang saya lakukan berikutnya adalah: Melakukan Jalan Pintas agar Diterima Adsense.
Komentar yang tidak relevan, jorok, spamming dan promosi link akan dihapus

Desember 2015 - blogernas.com