Cara Memasang Iklan Adsense pada Footer Blog

Selain bisa dipasang pada halaman posting, header dan sidebar, iklan Adsense juga bisa dipasang pada header blog anda. Bagaimana caranya? Ikuti beberapa langkah dibawah ini:


Cara Memasang Iklan Adsense pada Footer Blog


Pertama tentu saja login dulu ke dasbor Blogger anda


Cara Pasang Iklan Adsense Diakhir Postingan Full Gambar



Setelah dasbor blog anda terbuka, maka klik pada menu Tema. Kemudian disebelah kanannya akan terbuka desain template blog anda. Maka kliklah pada tombol Edit HTML, sehingga terbuka form script atau kumpulan kode yang membentuknya. Jika anda takut tidak akan berhasil, atau ingin berjaga-jaga mengamankan template blog anda saat ini, maka jangan lupa backup dulu template anda.

Nah sekarang carilah kode seperti dibawah ini. Jangan lupa gunakan fitur find untuk mempercepat proses pencariannya. (Pelajari Cara Cepat Mencari Kode HTML Sekali Klik).



'footer



Sengaja saya sarankan hanya seperti itu kata kunci untuk mencari kode HTML footer karena penulisannya pada setiap template blog termasuk template yang anda gunakan saat ini, belum tentu sama. Ada yang menggunakan penamaan footer-wrapper, ada footer-wpr, ada footer-coloum, dan seterusnya. Tapi dengan menggunakan potongan kata yang sudah pasti seperti itu, maka kemungkinan hasil pencariannya akan error menjadi tipis.




Cara Memasang Iklan Adsense pada Footer Blog


Pada gambar diatas tampak kode yang membentuk footer blog ini tertangkap basah, yaitu pada kode:


<div id='footer-wrapper'>


Nah sisipkan kode iklan Adsense anda tepat dibawah kode tersebut (Cara Mendapatkan Kode Iklan Adsense). Tapi jangan lupa, gunakan iklan responsif agar ukuran iklannya akan langsung menyesuaikan diri secara otomatis pada blog anda tanpa perlu anda atur lagi


Cara Memasang Iklan Adsense pada Footer Blog


Kemudian pastikan bahwa anda tidak keliru dalam mencopy kode iklannya, misalnya ada karakter, kode dan kata yang tertinggal. Jika anda sudah yakin maka jangan lupa akhiri dengan mengklik tombol Simpan Tema.  Lalu tunggu prosesnya sampai selesai. Selang beberapa menit kemudian, coba buka atau refresh lagi blog anda. Maka iklan Adsense akan langsung tayang pada Footer blog anda. Contohnya seperti ini.


Cara Memasang Iklan Adsense pada Footer Blog
Komentar yang tidak relevan, jorok, spamming dan promosi link akan dihapus

Desember 2015 - blogernas.com