Cara Detail Mendapatkan Kode Iklan Adsense

: Minggu, Februari 11, 2018

Cara Detail Mendapatkan Kode Iklan Adsense



Tanpa mendapatkan kode iklannya, maka sampai kapanpun iklan Adsense tidak akan pernah tayang di blog atau website anda. Karena kode itulah yang berfungsi sebagai pemanggilnya. Lalu bagaimana caranya?


Ada 2 kesempatan anda mendapatkan kode atau script dari Adsense:


Pertama saat mendaftar Google Adsense. Kode tersebut, bukan anda yang membuatnya alias bukan anda yang mengaturnya. Tapi diberikan oleh Adsense sendiri secara otomatis saat anda selesai mengirim formulir pendaftaran. Script tersebut wajib hukumnya anda pasang di blog anda. Tapi dengan itu tidak akan ada yang tayang di blog anda. Karena pada tahap itu, kode tersebut fungsinya hanya sebagai pelacak. Hanya sebagai sinyal yang memberitahu robot Adsense bahwa blog anda ingin dihubungkan dengan Adsense. Jika blog anda memenuhi persyaratan. Sesudahnya anda akan diberitahu melalui email bahwa akun anda diterima dan blog anda sudah terhubung dengan Adsense. Begitu juga jika tidak, anda tetap akan menerima email pemberitahuan, walaupun isinya justru hanya berupa informasi bahwa akun dan blog anda ditolak, dengan berbagai alasan sesuai kekurangannya. Biasanya juga sekaligus dengan saran yang perlu anda lakukan agar sesudahnya anda bisa diterima sebagai Publisher Adsense.


Kedua saat anda telah diterima sebagai Publisher Adsense. Berlawanan dengan versi diatas, disini justru anda yang memicu kemunculan kode iklannya alias anda yang mengaturnya sendiri di dasbor akun Adsense anda, yaitu setiap anda selesai membuat unit iklan. Tanpa membuat unit iklannya, anda tidak akan bisa mendapatkan kode apapun dari Adsense, walaupun anda sudah diterima sebagai Publisher. Bahkan walaupun blog anda sudah terkenal sekalipun dengan jutaan pengunjung perhari. Semua itu, harus anda lakukan sendiri. Jika belum tahu caranya, anda bisa ikuti caranya pada Langkah Detail Membuat Unit Iklan Adsense.
Komentar yang tidak relevan, jorok, spamming dan promosi link akan dihapus

Copyrights @ blogernas ■ Desember 2015 - Erianto Anas | Powered by Blogger