Cara Setting Domain Blog tanpa WWW Sekali Klik

Cara Setting Domain Blog tanpa WWW Sekali Klik




Heran kenapa blog anda yang baru saja pindah ke domain sendiri dari blogspot tidak bisa dibuka tanpa www? Selalu saja setiap dibuka yang muncul adalah notifikasi error 404 begini?



Cara Setting Domain Blog tanpa WWW Sekali Klik


Tahukah anda penyebabnya?
Karena ada satu pengaturan lagi yang belum anda lakukan pada bagian setelan domain di halaman dasbor Blogger anda. Jika itu anda lakukan, yang hanya butuh sekali klik, maka blog anda akan bisa dibuka tanpa harus mengetikkan www lagi.

Lalu bagaimana caranya?

Sekarang silahkan login dulu ke Dasbor Blogger anda. Lalu langsung saja mendarat ke bagian Setelan seperti ini:



Cara Setting Domain Blog tanpa WWW Sekali Klik


Lihat pada bagian Alamat Blog. Lalu klik Edit pada bagian URL atau domain berbayar blog anda, sehingga terbuka tampilan seperti ini.



Cara Setting Domain Blog tanpa WWW Sekali Klik


Nah sekarang centanglah pada bagian Alihkan blogernas.com ke www.blogernas.com. Itu artinya adalah, ketika kita atau siapapun yang membuka alamat blog kita tanpa mengetikkan www di depannya, maka sistem akan meredirect atau mengalihkannya secara otomatis ke alamat blog kita yang pakai www. Artinya blog kita tetap bisa dibuka. Kalau sebelumnya, ketika pengunjung melakukannya seperti itu, maka sistem tidak mengalihkannya. Padahal blog kita berada pada alamat yang pakai www. Tentu saja di halaman tanpa www itu tidak ada apa-apa, kecuali hanya nyamuk. hahaha.

Okey jika sudah dicentang selanjutnya jangan lupa klik tombol Simpan. Kemudian tunggu hingga pengaturan ini tersimpan. Setelah itu silahkan anda uji sendiri membuka blog anda tanpa www. Lalu lihat apa yang terjadi.
2 komentar
avatar

punyaku kok ndak bisa gan, padahal udah aku centang

Balas Hapus
avatar

Bisa jadi jaringan anda lagi drop atau server domainnya sendiri yang sedang drop atau ada masalah lainnya. Coba saja diulang lagi beberapa waktu kemudian

Balas Hapus
Komentar yang tidak relevan, jorok, spamming dan promosi link akan dihapus

Desember 2015 - blogernas.com