Cara Mengganti Blogspot.com Menjadi Domain Sendiri

Cara Mengganti Blogspot.com Menjadi Domain Sendiri




Saya mengerti anda kurang semangat ngeblog dengan Blogger karena alamatnya pakai blogspot.com. Tidak keren. Ketahuan anda hanya ngeblog secara gratis. Iya kan?

Padahal diam-diam anda tetap ingin sukses menjadi Blogger. Baik sukses dalam arti jago blogging maupun juga sukses secara finansial melalui bisnis online via blog. Tapi mau menggunakan engine blog lain yang berbayar seperti Wordpress, anda tidak mampu. Belum tau caranya. Yang anda impikan, ngeblognya tetap pakai Blogger tapi domainnya berbayar. Misalnya diganti dengan com, net, co, co.id, biz dan seterusnya. Jadi ngeblognya tetap lancar jaya tapi sekaligus citranya juga mahal. Bisa terkesan proffesional. Karena sudah menggunakan domain berbayar atau domain TLD. Iya kan?

Nah apakah itu bisa?
Jawabannya tentu saja BISA

Blog ini juga menggunakan blogger. Dulu alamatnya adalah blogernasea.blogspot.com. Lalu kemudian saya ganti dengan yang saya beli sendiri www.blogernas.com. Harganya juga tidak mahal. Hanya lebih kurang 120 ribu. Itu untuk 1 tahun. Kalau dibagi menjadi perbulan, hanya lebih kurang 10 ribu perbulan. Kalau dibagi menjadi perhari, hanya lebih kurang 300 rupiah perhari. Sangat murah bukan? Nah makanya.

Tapi caranya bagaimana?
Jangan-jangan nanti kita kena tipu oleh situs tempat kita membeli domain tersebut. Jangan-jangan nanti tidak berhasil mengubah alamat blogspotnya menjadi com dan sejenisnya. Jangan-jangan nanti blog menjadi tidak bisa dibuka, error atau dan lain-lain.

Tenang
Semua keraguan anda itu sudah saya sediakan jawabannya. Prinsip dasarnya sangat sederhana. Pertama beli dulu domain berbayar yang anda inginkan. Kedua anda hubungkan domain tersebut ke blog anda. Setelah itu alamat blog anda akan pindah sendiri ke alamatnya yang baru yang sudah keren. Asyik bukan? Kuncinya, anda berani memulai langkah pertama disini: Langkah Detail Cara Membeli Domain Berbayar.
Komentar yang tidak relevan, jorok, spamming dan promosi link akan dihapus

Desember 2015 - blogernas.com