Solusi: Kami Tidak dapat Memverifikasi Otoritas Domain Ini

: Senin, Januari 22, 2018

Solusi: Kami Tidak dapat Memverifikasi Otoritas Domain Ini




Jengkel karena selalu muncul notifikasi error Kami tidak dapat memverifikasi otoritas domain ini seperti gambar dibawah ini? Padahal sudah berkali-kali anda klik tombol Simpan pengaturannya. Tapi selalu pesan itu muncul lagi.







Tenang
Blog anda baik-baik saja. Dan domain yang anda beli, juga sama. Tidak ada masalah. Apalagi kena tipu karena domain yang anda beli tidak beres. Atau situs web hosting tempat anda membeli domain berbayar itu kurang ajar. Sumber masalahnya adalah, anda belum melakukan pengaturan terhadap domain yang baru saja anda beli, sehingga blogger, belum mengenali bahwa anda sudah punya domain berbayar atau domain TLD di tempat lain. Blogger belum mendeteksi, bahwa anda ingin menghubungkan domain tersebut dengan blog anda yang saat ini masih menggunakan blogspot.com.

Jadi apa solusinya?
Anda harus mendarat dulu ke halaman pengaturan domain di tempat anda membeli domain tersebut. Anda ubah dulu DNS dan CNAMEnya. Semua itu sudah ada aturan main standarnya. Yang akan anda isikan, sudah ada pakemnya. Jadi anda tidak perlu pakai pusing segala harus membuat kode ini kode itu. Tinggal main copas saja sesuai apa yang diminta. Dan itu sah. Bukan sebuah maling. Google sendiri yang menyediakan kodenya melalui dasbor Blogger anda. Termasuk di situs Web Hosting tempat anda registrasi domain tersebut. Saya sendiri juga melakukan hal yang sama. Blogernas ini sebuah blog yang menggunakan engine Blogger. Dulu alamat blog ini sebelum saya ganti dengan www.blogernas.com adalah blogernasea.blogspot.com.

Jadi bagaimana caranya?
Mari kita intip caranya disini:
Cara Menghubungkan Domain Berbayar dengan blogspot.com
Komentar yang tidak relevan, jorok, spamming dan promosi link akan dihapus

Copyrights @ blogernas ■ Desember 2015 - Erianto Anas | Powered by Blogger