-->

Cara Update Android 12 di HP Samsung

 

Android 12 ini resmi dirilis untuk pengguna Umum sejak Oktober 2021 lalu. Tapi baru tersedia updatenya secara bertahap di HP Samsung sejak November 2021 lalu.

Android versi 12 ini nyaris sudah support untuk semua seri Galaxy, mulai dari seri M, F, A, S, Note dan seri X series, meskipun jadwal update di setiap serinya tidak sama. Biasanya dimulai dari seri yang tertinggi menuju seri rendah. Tapi untuk memastikan apakah pada seri HP Samsung anda sudah support Andorid 12 ini, dan sekligus juga sudah tersedia updatenya, akan terbukti sendiri secara otomatis setelah anda mengikuti tutorial ini.

Tapi perlu diingat, sebelum melakukannya, pastikan HP anda bisa terhubung dengan bandwith atau kuota internet yang memadai dan daya baterainya mencukupi sampai prosesnya selesai. Berdasarkan pengalaman saya, dengan bandwidth jaringan 5 Mbps, lama proses dari download dan installnya lebih kurang 1 jam.

Okey Caranya ...

Andaikata settingan update perangkat lunak di HP Samsung anda sebelumnya disetel Otomatis, maka setiap ada versi terbaru dari Android, lalu HP anda juga terhubung dengan internet, maka sistem akan mengupdate atau mendownlod Adroid 12 dengan sendirinya, walaupun tanpa anda sadari.  

Tapi andaikata anda ingin mengupdatenya secara manual, juga bisa. Caranya tinggal buka menu Pengatuan, lalu pilih Update Perangkat Lunak. Sistem memeriksa apakah pembaruannya sudah tersedia untuk HP anda. Jika tersedia, ketuk Unduh dan Install

Selanjutnya kita tinggal tunggu sampai proses downloadnya selesai. Lama downloadnya tergantung kecepatan jaringan yang kita  gunakan.

Jika proses downloadnya selesai, klik tombol Install. Kemudian ketuk Install Sekarang.Anda tinggal tunggu proses instalasi itu sampai selesai. Jika HP restart sendiri, jangan cemas. Singkatnya biarkan saja sistem menyelesaikannya sendiri sampai akhirnya HP anda terbuka normal seperti sebelum diinstall



Komentar yang tidak relevan, jorok, spamming dan promosi link akan dihapus

Desember 2015 - blogernas