-->

Apa Itu One UI HP Samsung?

 

Banyak pengguna HP Samsung tanpa mereka sadari tidak tahu apa itu fitur One UI. Padahal justru One UI itu adalah salah satu kelebihan utama HP Samsung dari sistemnya. 

Dari istilahnya, One User Interface atau satu antarmuka, bisa ditebak pengertiannya dengan mudah. Sama dengan istilah All in One. Satu untuk semua. Artinya Satu Antarmuka saling terhubung kesana-sini. Dari beranda HP Samsung, kita bisa mengakses banyak halaman dan fitur lain yang saling terhubung, secara berantai tiada putusnya. 

 

Apa Itu One UI HP Samsung

Intinya, Untuk memudahkan sekaligus membuat kita merasa lebih nyaman berselancar di HP Samsung. Melampaui era UX atau User Experience. Bisa saya katakan, One UI ini adalah UX Plus. 

Bahkan secara ekstrem untuk itu, struktur layoutnya juga dirancang untuk mempercepat kita menggunakan mode satu tangan hanya dengan mengusapnya keatas. Sehingga area previewsnya menjadi besar sampai sepertiga tinggi layar. Dengan tujuan, agar semakin banyak fitur navigasinya, bisa dijangkau oleh satu jari di bagian bawah. Tapi sekaligus untuk memperjelas apa yang sedang terbuka pada area Preview. 

Lalu pada hampir setiap halaman penjelajahan, disediakan panel search bar untuk memudahkan kita mencari apa yang kita inginkan, melakukan pengaturan terhadapnya, dan sekaligus kita bisa mengetahui di direktori mana kita berada setiap membuka sebuah file. Itu hanya beberapa contoh diantara begitu banyak kemudahan lainnya. 

 Singkatnya, sistem akses dan kontrol yang saling terhubung satu sama lain itulah yang disebut dengan One UI.

Komentar yang tidak relevan, jorok, spamming dan promosi link akan dihapus

Desember 2015 - blogernas