-->

6 Manfaat / Keuntungan Punya Channel di YouTube

Apa untung atau manfaat yang bisa anda dapatkan jika anda punya Channel di YouTube? Bagi anda yang belum tahu apa itu  Channel silahkan minggat dulu kesini. Okey mari kita langsung mulai

Sangat banyak manfaatnya jika anda punya Channel di YouTube. Misalnya:

1.  Sebagai Gudang Arsip Video

Anda bisa menyimpan video-video kenangan anda di YouTube secara gratis. Mungkin anda punya banyak  video selama ini di perangkat anda, apakah di HP, Laptop, Tablet maupun  Komputer. Tapi perangkat anda, storage penyimpanannya sudah penuh. Sedang anda tidak ingin menghapus video-video tersebut. Maka Channel YouTube, adalah alternatif penyimpanan video online gratis yang terbaik sejauh ini. Terbaik karena sistemnya sangat canggih dan juga mudah digunakan.

Lalu  setelah video-video itu anda upload, anda juga bisa menontonnya kembali kapan pun anda mau. Termasuk video itu juga bisa anda set agar bisa ditonton hanya oleh orang-orang tertentu yang anda inginkan.  Atau mungkin hanya anda sendiri yang bisa menontonnya. Dan YouTube tidak akan menghapus video anda selagi anda tidak melanggar aturan mainnya. Tentang apa saja aturan mainnya bisa anda simak disini.

2.   Sebagai Media Aktualisasi Diri

Dengan punya Channel di YouTube, anda bisa menyalurkan segala kompetensi yang anda miliki selama ini dalam bentuk video. Apakah itu wawasan anda akan sesuatu, skill teknis anda akan bidang tertentu, minat anda, hobi anda, pengalaman hidup anda dan seterusnya. Efeknya anda akan merasa lebih berarti dalam hidup anda. Karena anda telah mengaktualisasikan dan mengekspresikan diri anda secara kreatif.

3. Sebagai Media Terapi


Dengan membangun Channel di YouTube, secara tak langsung anda sudah melakukan terapi gratis untuk diri anda. Bisa terapi mental, seperti latihan membangun rasa percaya diri, latihan berbicara, latihan akting, latihan editing video dan masih banyak lagi. Karena setiap membuat video, anda akan terlibat dengan semua kompetensi itu. Jadi secara tidak langsung, anda akan jadi terlatih dengan semua itu.

Termasuk itu juga semua itu bisa sebagai terapi kesehatan. Dengan asyik masuk anda membangun Channel, anda bisa terhindar dari rasa galau tak menentu, bahkan terhadap stress. Karena keasyikan membuat video, akan membuat sistem charging mental anda akan bekerja lebih optimal. Efeknya, rasa puas, rasa nyaman, bahkan merasa bahagia. Dan semua itu, laksana obat untuk kesehatan dan kebugaran mental.

4. Sebagai Media Edukasi

Melalui Channel YouTube, anda bisa mendidik banyak orang sesuai pekerjaan dan minat yang anda miliki. Apakah anda sebagai seorang Guru, Dosen, Penceramah, Motivator, Orang Tua, Tokoh Masyarakat dan seterusnya.  Tanpa harus repot mengumpulkan banyak orang dan melewati birokrasi apapun. Dan itu, gratis

5. Sebagai Ajang Personal Branding

Dengan punya Channel di YouTube, anda bisa membangun citra dan reputasi pribadi anda dengan mudah dan gratis. Anda bisa dikenal banyak orang tanpa harus repot promosi diri kesana-kemari. Cukup dengan mengupload video-video anda sesuai kompetensi, skill, minat dan hobi anda. Bahkan juga bisa memicu efek tak terduga untuk peluang prestasi. Karena publik, telah melihat kebolehan anda secara terbuka melalui video-video anda di YouTube.

6. Sebagai Ladang Bisnis

Selain semua manfaat diatas, efeknya Channel yang anda miliki di YouTube, akhirnya juga bisa menghasilkan uang. Selagi video-video anda ditonton orang di YouTube, maka selama itu pula anda akan tetap dapat uang. Ibaratnya, Channel itu bisa menjadi kebun digital passive income finansial anda tanpa harus menguras dompet dengan segala tetek bengeknya seperti anda membangun sebuah usaha di dunia nyata. Jika anda ingin tahu seperti apa cara kerjanya sebuah Channel bisa dapat uang, bisa anda simak pada video dibawah ini. Dan cara membuat Channel itu sendiri DISINI

Komentar yang tidak relevan, jorok, spamming dan promosi link akan dihapus

Desember 2015 - blogernas