-->

Kupas Lugas Apa Itu Channel YouTube

Saat ini istilah Channel sudah menjadi bahasa sehari-hari dimana-mana. Khususnya bila bicara tentang YouTube dan para YouTuber. Tapi apa yang dimaksud dengan Channel tersebut?

Channel itu bahasa Inggris. Bahasa Indonesianya adalah saluran atau kanal. Tapi yang populer diterjemahkan dan digunakan selama ini di YouTube adalah Saluran.  Saluran untuk apa? 

 



Youtube itu adalah sebuah situs sharing video. Siapapun bisa menguplod dan menshare videonya ke YouTube. Tapi untuk bisa melakukan itu, siapapun harus punya Channel terlebih dulu di YouTube. Karena Channel itulah yang menjadi wadah penampung video-videonya di YouTube. Ibaratnya, Youtube itu adalah sebuah Mall Raksasa. Lalu didalamnya, terdapat toko-toko. Maka toko-toko itulah tempat para Pedagang bisa memajang produk-produknya. Nah lebih kurang, toko-toko itulah sebagai Channel-channel yang terdapat di YouTube. 


Kupas Lugas Apa Itu Channel YouTube

Kupas Lugas Apa Itu Channel YouTube



Okey

Lalu apa untungnya anda punya Channel di YouTube? Alias apa manfaat yang bisa anda keruk ketika anda mengupload video ke YouTube? Jawabannya sudah saya simpan disini
Komentar yang tidak relevan, jorok, spamming dan promosi link akan dihapus

Desember 2015 - blogernas