Kupas Tuntas Apa Itu Google AdSense

: Kamis, Mei 24, 2018

Berikut ulasan gamblang tentang apa itu Google Adsense. Bagi anda yang sudah menjadi seorang Publisher Adsense, silahkan tinggalkan halaman ini.

Jadi Apa itu Google Adsense?

Ingatlah ketika anda kesasar ke sebuah situs dan blog. Disana-sini, akan anda temui ada gambar berkedip-kedip atau banner promosi produk disekujur halamannya. Jika anda klik, maka sistem akan membawa anda ke halaman yang berbeda dan juga situs yang berbeda. Lalu disana, isinya sudah berbeda dengan halaman sebelumnya. Umumnya, isinya adalah halaman promosi dan penjualan sebuah produk.



Kupas Tuntas Apa Itu Google Adsense


Itu artinya apa?

Banner yang terpajang di sebuah situs atau blog itu adalah, corong promosi sebuah perusahaan atau pihak perorangan, yang melakukan publikasi secara online di internet. Pihak perusahaan tersebut, disebut dengan pengiklan, atau pihak yang memasang iklan. Sedang situs atau blog yang menayangkannya, disebut sebagai Publihser, atau pihak yang menayangkan sebuah iklan. Sama juga dengan iklan-iklan yang tayang di sebuah stasiun TV. Untuk diinternet, contoh yang sepadan dengan TV adalah Youtube. Banyak video disana, juga disisipi oleh iklan. Baik saat videonya belum anda putar, maupun setelah videonya berjalan.

Tapi jangan lupa
Sebuah perusahaan, atau perorangan, tidak mudah menemukan tempat dimana mereka akan memasang iklan. Dimana tempat yang paling relevan dengan produk mereka. Disitus mana yang lebih menguntungkan bagi mereka. Istilahnya, dimana mereka bisa menjaring pengunjung atau calon konsumen sesuai target market mereka. Maka untuk menjembatani akan hal itu, muncullah jasa periklanan di internet. Mereka, disebut sebagai Broker perkilanan. Melalui Broker tersebut, antara para Pengiklan dengan para Publisher bisa dipertemukan melalui sebuah situs. Keduanya jadi saling kerjasama secara tidak langsung. Tanpa harus ditangani secara manual oleh pihak Broker. Yang bekerja, adalah sistem web secara otomatis.

Akan tetapi jumlah Broker periklan tersebut, tidak hanya 1. Tapi jumlahnya sudah ratusan di dunia. Di Indonesia dulu ada namanya KlikSaya. Itu adalah Broker periklan terbesar paling ramai. Sekarang sudah tutup. Lalu juga ada namanya AdsenseCamp dan Kumpul Blogger. Dan masih banyak lagi. Tapi di dunia, yang paling terkenal dan paling besar adalah, Google Adsense. Perusahaan Broker periklanan ini, adalah milik Google.

Lalu kenapa Google Adsense tersebut bisa menjadi besar dan paling digemari oleh para pengiklan dan para Publisher seperti para Blogger?

Karena Google itu sudah perusahaan besar. Sudah profesional. Sistemnya, sudah canggih. Hingga kini, belum ada yang menyaingi kehebatannya. Baik sistem layanan untuk para pengiklan, maupun untuk para Blogger sebagai penayang iklan. Kelebihan itu mulai dalam bentuk kecanggihan sistem keamanan, sistem pembayaran, sampai dengan keindahan tampilan dari iklan-iklannya, sehingga situs dan blog yang menayangkan iklan melalui Google Adsense, tidak membuat tampilan halamannya menjadi jelek dan lelet. Tapi justru akan tampak lebih cantik dan bergengsi. Padahal semua itu, hanya berlangsung secara otomatis melalui coding alias sistem robotik.

Lalu apa yang bisa anda lakukan untuk bisa memetik keuntungan dari Google Adsense tersebut? Bagi anda yang bukan pemilik sebuah perusahaan atau binis, maka bangunlah sebuah blog atau vlogger di Youtube. Lalu sesudahnya, mendaftarlah sebagai mitra bisnisnya. Maka sesudahnya, iklan-iklan para pengiklan yang menggunakan jasa Google Adsense, akan tayang di blog dan video anda. Caranya mendaftarnya bisa anda ikuti DISINI. Kemudian Google Adsense akan membayar anda setiap bulannya.

Banyak Blogger dan para Youtuber sudah kaya dengan menjadi mitra bisnis Google Adsense. Di Indonesia, sejak 2014 lalu seorang pemuda bersahaja yang bernama Eka Lesmana, bisa menghasilkan uang 120 juta perbulan melalui blognya. Begitu juga dengan Youtuber seperti Bayu Skak, bisa meraup lebih kurang 50 juta perbulan dari video-video lucunya yang banyak digemari orang. Nah, anda dan siapapun, juga bisa mendapatkan kesempatan yang sama. Kuncinya, anda punya kemauan untuk itu. Lalu ikuti semua syarat dan prosedur yang diminta.

Lalu sebaliknya bagi anda para Pengiklan, menggunakan Google Adsense, adalah pilihan yang tepat untuk mempromosikan sekaligus melejitkan angka penjualan anda di internet. Caranya juga sama dengan yang dilakukan para Blogger. Daftarkan perusahaan anda di situs Google Adsense, lalu isi saldo dan tentukan dimana situs atau blog seperti apa anda ingin iklann anda ditayangkan. Termasuk sistem pembayarannya, apakah dengan sistem PPC (Pay Per Click), bayar bulanan, tahunan dan seterusnya. Anda bisa menentukan sendiri sesuai keinginan anda melalui halaman situsnya.

Saldo yang anda isi di situs Google Adsense, tidak perlu anda ragukan seperti anda menggunakan Broker periklanan yang masih abal-abal. Sejauh ini belum pernah terjadi Google menggelapkan uang para pelanggannya. Belum pernah terjadi Google tidak membayar hak para Publishernya. Belum pernah terjadi, penghasilan para Blogger sudah tertera begitu besar di halaman akun Adsensenya, atau saldo yang besar dari para Pengiklan, lalu tiba-tiba situsnya tidak bisa lagi dibuka atau situsnya sudah rahib dari peredaran. Sebabnya adalah, Google itu adalah perusahaan besar yang sudah kuat, tercatat sebagai perusahaan teknologi terbesar di dunia.
Komentar yang tidak relevan, jorok, spamming dan promosi link akan dihapus

Copyrights @ blogernas ■ Desember 2015 - Erianto Anas | Powered by Blogger