-->
belajar blog & bisnis online

Cara Daftar Adsense Non Hosted 2018 Full Gambar

: Minggu, Januari 28, 2018

Cara Daftar Adsense Non Hosted 2018 Full Gambar



Setelah selesai daftar Google Adsense melalui Dasbor Blogger, alias akun adsense hosted, sekarang mari kita lanjutkan bagaimana pula cara mendaftar untuk akun non hosted. Update 2018.

Sebelumnya, pastikan anda sudah punya sebuah blog atau web yang menggunakan domain berbayar, atau yang lazim disebut dengan istilah Domain TLD. Baik dengan menggunakan hosting sendiri maupun menggunakan hosting Blogger (Cara Mengganti Blogspot Menjadi Domain Berbayar). Kemudian punya akun Gmail atau akun Google. Tapi ingat, pastikan blog atau web tersebut sudah memenuhi standar kebijakan dan kualitas yang diminta. Jika sudah, baru layak anda ikuti beberapa langkah dibawah ini:

(Pelajari: Kelebihan Akun Adsense Non Hosted)



Pertama, silahkan anda buka situs resmi Google Adsense


Cara Daftar Adsense Non Hosted 2018 Full Gambar


Setelah halaman depannya terbuka seperti diatas, maka kliklah tombol Daftar Sekarang, sehingga terbuka form login ke akun Google anda. Kecuali jika anda sudah login sebelumnya pada akun Google anda, maka yang akan terbuka bagi anda bukan form login lagi, melainkan langsung ke halaman pengisian data, seperti gambar keenam dibawah.



Cara Daftar Adsense Non Hosted 2018 Full Gambar


Sekarang masukanlah email anda dan sesudahnya klik tombol BERIKUTNYA


Cara Daftar Adsense Non Hosted 2018 Full Gambar


Kemudan masukan password gmail anda dan klik tombol BERIKUTNYA


Cara Daftar Adsense Non Hosted 2018 Full Gambar


Jika password anda benar, maka akan muncul kotak input kode keamanan seperti gambar diatas, dimana kodenya akan mereka kirim ke HP anda lalu anda tinggal memasukkannya. Itu terjadi jika sebelumnya anda mengaktifkan fitur security dua langkah dengan nomor HP. Tapi jika tidak, maka akun anda akan langsung terbuka begitu selesai memasukan password. Selanjutnya kliklah tombol BERIKUTNYA.



Cara Daftar Adsense Non Hosted 2018 Full Gambar


Nah pada bagian no.1, masukanlah alamat atau URL blog atau web anda. Blog yang ingin anda ajukan untuk dinilai oleh pihak Adsense untuk dinilai. Untuk bagian lainnya, isi saja sesuai contoh diatas. Terakhir jangan lupa kllik tombol CREATE ACCOUNT.



Cara Daftar Adsense Non Hosted 2018 Full Gambar


Nah jika muncul tampilan seperti ini, berarti anda sudah masuk ke dasbor Adsense. Untuk melengkapi pendaftaran anda, maka kliklah tombol GET STARTED



Cara Daftar Adsense Non Hosted 2018 Full Gambar


Sekarang anda diminta untuk mengisi data lengkap diri anda. Isi semuanya dengan akurat sesuai data pribadi anda. Contoh diatas, bisa anda jadikan sebagai pedoman. Tapi jangan terjebak mengisinya sama persis. Setelah lengkap dan yakin sudah akurat, baru klik tombol SUBMIT.



Cara Daftar Adsense Non Hosted 2018 Full Gambar


Nah ini adalah kode verifikasi untuk menghubungkan antara blog atau web anda dengan Adsense. Melalui kode itulah Adsense bisa mengetahui, bahwa blog anda sedang mengajukan diri untuk ditinjau atau istilahnya untuk direview. Maka sekarang anda tinggal copy kode tersebut ke bagian HTML blog anda. Tapi ingat, bagian no.3 atau tombol DONE jangan diklik dulu. Anda harus masukan dulu kodenya ke dasbor blog anda, baik menggunakan Bogger, Wordpress, Joomla, Drupal dan seterusnya. Kebetulan pada contoh ini saya menggunakannya untuk Blogger. Setelah kodenya tersimpan di blog anda, baru klik tombol DONE. Pada contoh ini, saya menggunakan engine dan hosting dari Blogger, dalam hal ini persis untuk blog ini.



Cara Daftar Adsense Non Hosted 2018 Full Gambar


Beginilah contoh cara menyisipkan kode verifikasi Adsense terhadap blog anda jika anda menggunakan Blogger.com. Letaknya di Dasbor Blogger, pada bagian Setelan dan halaman Tema. Tepatnya pada bagian Edit HTML. Oya perlu saya ingatkan jangan sampai ada satu karakter pun yang tercecer dalam mengcopy kodennya.Karena efeknya script tersebut, akan jadi error alias tidak bekerja.



Cara Daftar Adsense Non Hosted 2018 Full Gambar


Jika script verifikasi tadi tersimpan di blog anda, maka kembali lagi ke halaman Adsense ini untuk mengklik tombol DONE. Jika sesudahnya muncul tampilan seperti ini, berarti proses pendaftaran anda sudah selesai. Sambutan kalimat diatas artinya adalah, anda diminta untuk bersabar menunggu pihak Google Adsense untuk mereview bloga anda. Untuk menilai, apakah blog anda sudah layak sebagai wadah publikasi iklan Adsense atau belum. Waktunya, selama 3 hari. Tapi bisa juga lebih, tergantung nila blog anda dimata mereka, atau tergantung jumlah antrian yang masuk.



Cara Daftar Adsense Non Hosted 2018 Full Gambar


Dalam tahap ini, blog yang anda daftarkan, statusnya sedang dalam fase penilaian. Karena itu status akun anda belum ada. Apakah diterima, ditolak, ditangguhkan atau dalam pembinaan. Itu sebabnya beberapa fitur kunci dari halaman akun Adsense ini, yang berhubungan dengan pengaturan, pembuatan slot iklan, laporan penghasilan dan seterusnya, belum aktif. Belum tampil. Lihat yang saya beri tanda tanya merah.

Lalu sekarang apa yang harus anda lakukan?
Tetaplah negblog atau mengsi web anda seperti biasa sambil menunggu. Jangan lupa sering melihat email dari Google Adsense. Oya, semua proses dari tadi sampai pada tahap ini, juga direspon oleh Adsense melalui email. Silahkan anda intip sekarang. Anda bisa pelajari setiap informasi yang masuk tersebut. Tapi intinya, sama dengan apa yang saya jelaskan melalui tutorial ini.

Jadi berapa lama blog anda akan mendapatkan kepastian apakah diterima atau tidak? Lagi-lagi itu tergantung. Tergantung apakah blog atau web anda sudah memenuhi kriteria mereka. Jika belum, tentu anda harus perbaiki dan benahi lagi blognya. Apakah dari sisi aturan main yang mereka larang maupun level kualitas yang menjadi standar mereka. Tapi pengalaman saya terhadap blog ini, waktu Subuh saya mendaftar, siangnya setelah saya bangun tidur, saya sudah diterima. Buktinya bisa anda lihat DISINI.

Komentar yang tidak relevan, jorok, spamming dan promosi link akan dihapus

Copyrights @ blogernas ■ Desember 2015 - Erianto Anas | Powered by Blogger