Kapan & Cara Mendapatkan PIN AdSense tanpa Diminta

Ini khusus bagi anda yang belum mendapatkan PIN dari AdSense tanpa harus minta-minta. Bagi yang sudah dapat, silahkan angkat kaki dari halaman ini. Karena ulasan ini tidak cocok untuk anda.


Kapan & Cara Mendapatkan PIN AdSense tanpa Diminta


Tentang Apa Itu PIN Google AdSense, sudah saya jelaskan pada kuliah smester lalu. Sekarang, saya tidak akan menjelaskan tentang itu lagi.

Jadi bagaimana cara mendapatkan PIN Adsense tersebut?

Iklan AdSense, sudah lama tayang di blog anda. Sudah anda atur posisinya sedemikian rupa. Bahkan, sudah muncul jumlah penghasilannya pada akun Adsense anda. Tapi kok PIN-nya belum juga datang ke rumah anda? Istilahnya kenapa anda belum juga menerima surat cinta dari Google?

Nah ingat
Anda tidak perlu melakukan apapun agar Google mau memberikan PIN AdSensenya untuk anda. Google akan langsung mengirimkannya untuk anda jika jumlah penghasilan anda sudah mencapai ambang batas tertentu yang mereka tetapkan. Sejauh ini, minimal penghasilan anda sudah mencapai 10 dollar US. Atau lebih kurang sekitar Rp.130.000. Tergantung berapa fluktuasi harga dollar terhadap rupiah. Yang jelas, angka resminya sejauh ini adalah $10 USD.

Maka yang menjadi pertanyaan adalah, apakah jumlah penghasilan anda sudah sampai $10 USD? Atau dalam kisaran 130 ribu rupiah? Jika belum, tentu saja anda belum mendapat kiriman nomor PIN dari Google. Mau anda minta dengan cara apapun bahkan sampai nangis-nangis pun, anda tidak akan bisa mendapatkannya. Karena kuncinya pada ambang batas penghasilan anda.

Lalu apa yang bisa anda lakukan jika penghasilan anda belum mencapai limit yang sudah ditentukan? Solusinya tentu saja memperbanyak jumlah klik terhadap iklan Adsense yang terpanjang di Blog anda. Diklik sendiri? Jangan! Anda bisa kena banned. Robot Google itu sudah cerdik. Apapun yang anda lakukan terhadap iklannya, dia akan tahu. Walaupun anda tidak tahu bagaimana cara robot tersebut mengetahuinya.

Menyarankan teman dan orang lain untuk mengkliknya gimana Bung EA?

Juga sangat beresiko.
Karena klik yang akan diakui, adalah klik yang valid. Klik yang valid itu ada banyak indikatornya. Jadi meskipun teman anda sudah klak-klik iklan di blog anda, belum tentu akan diakui oleh Google. Bahkan dalam banyak kasus, cara seperti itu justru menjadi bencana. Karena terdetek aksi klik yang mencurigakan bagi robotnya. Ujung-ujungnya, anda juga akan kena finalti dan puncaknya kena banned juga.

Jadi kesimpulannya, lebih baik menggunakan cara-cara yang alami, cara yang natural. Karena algoritma Google kini, sangat memberi nilai lebih terhadap blog-blog yang natural. Natural soal kontennya, natural soal aliran trafficnya, dan juga natural dengan klik terhadap iklannya. Maksud natural disini adalah, memang begitulah adanya. Anda menulis dengan natural. Memang menulis untuk manusia, yang artinya, tulisan anda bisa dinikmati oleh para pembaca benaran. Bukan tulisan yang sengaja diset untuk mencubit robot Google. Selanjutnya pengunjung yang berselancar di blog anda, juga datang secara sukarela tanpa anda paksa dengan cara sibuk jualan norak kesana-kemari. Menebar link kesana kemari seperti pedagang asongan. Apalagi dengan jumlah klik iklan. Memang klik yang anda dapatkan, datang secara sukarela dari para pengunjung anda, tanpa pernah anda arahkan apalagi minta.

Jadi pointnya, ada 3 fase berantai
Pertama menulis konten yang menyedot minat pengunjung, kedua aliran traffic jadi meningkat dan  ketiga jumlah klik terhadap iklan juga ikut meningkat.

Itulah cara yang bisa anda lakukan agar anda bisa dan lebih cepat mendapatkan nomor PIN dari Google. Tingkatkan jumlah penghasilan anda. Jangan hanya sibuk ngerumpi dan berharap. Termasuk jangan hanya sibuk mengutak atik jenis dan posisi iklan saja. Bagaimana pun bagusnya tanyangan iklan anda, tapi jika pengnjung blog anda hanya 100 sehari, mustahil anda akan bisa mendaparkan klik iklan sebanyak 50. Rasio perbandingan antara jumlah klik dengan jumlah pengunjung itu, sangat kecil. Jadi realistislah jadi orang. Untuk meningkatkan jumlah penghasilan, perlu jumlah pengunjung yang banyak, agar jumlah klik terhadap iklan juga meningkat. Dan jumlah pengunjung yang bergentayangan di blog anda, sangat ditentukan oleh konten blog anda, baik dari segi jumlah, maupun dari segi kualitas.

Jadi kapan semua itu akan terjadi?

Tergantung pada anda sendiri sebagai seorang Blogger dan Pubslisher AdSensenya. Ingin cepat atau ingin lambat, atau ingin tidak pernah sampai sama sekali, semua itu tergantung pada diri anda sendiri. Jadi boleh dikatakan, kapan anda akan mendapatkan PIN dari Google, justru anda sendiri yang menentukannya. Bukan Adsense, bukan Google apalagi saya.

Dengan cara itu, maka tanpa anda sadari kemudian, pada halaman dasbor Adsense anda akan muncul sendiri secara otomatis pemberitahuan dari Google seperti ini: Bersambung
Komentar yang tidak relevan, jorok, spamming dan promosi link akan dihapus

Desember 2015 - blogernas.com