Kupas Tuntas Apa Itu PIN Google Adsense

: Minggu, April 01, 2018

Mengetahui apa itu PIN Google Adsense, wajib hukumnya bagi seorang Publisher Adsense. Karena hubungannya, dengan validasi kepemilikan dan pencarian uang penghasilan.

Kupas Tuntas Apa Itu PIN Google Adsense


PIN adalah singkatan dari Personal Identification Number. Atau Nomor Pengenal Pribadi. Sama dengan KTP. Bedanya, KTP dikeluarkan oleh Pemerintah. Sedang PIN dikeluarkan oleh sebuah perusahaan atau mitra bisnis. PIN pada tulisan ini, dikeluarkan oleh Google Adsense. Isi dari PIN tersebut, beberapa kode atau angka verifikasi. Jumlah angkanya, tergantung pada yang mengeluarkannya. Bisa 4 bisa 6, bisa 8 angka dan seterusnya. Jumlah minimum angka tersebut, biasanya mengacu pada batas kesulitan yang bisa ditembus oleh aksi illegal atau hacking. Semakin banyak jumlah angkanya, maka semakin sulit untuk ditembus aplikasi hacking. Sejauh ini, PIN Google Adsense adalah 6 angka.


Contoh PIN yang dikirim Google tersebut adalah seperti ini:

Kupas Tuntas Apa Itu PIN Google Adsense


Kupas Tuntas Apa Itu PIN Google Adsense

Kenapa Adsense memberikan PIN?

Karena PIN itulah jembatan untuk mengenali, bahwa Akun Adsense dengan nomor PUB sekian, benar-benar milik anda. Sama dengan sertifikat tanah. Apa buktinya bahwa sebuah tanah adalah milik anda? Anda punya sertifikatnya. Dalam sertifikat itu, tertera segala identitas yang terkait dengan anda. Mulai dari nama, tempat dan tanggal lahir, negeri asal, nama orang tua dan seterusnya. Kalau nama pacar anda tidak termasuk. Jadi tidak bisa sembarang orang ngaku-ngaku bahwa dia adalah pemilik dari dari tanah tersebut.

Begitu juga dengan PIN Adsense
Melalui PIN itulah Adsense bisa memastikan, bahwa mereka tidak salah alamat untuk mengirimkan uang penghasilan bisnis iklan anda dengan mereka. Karena yang menerima PIN tersebut, sesuai identitas dan alamat yang tertera pada akun Adsense anda. Orang lain yang tidak ada hubungannya dengan data tersebut, tidak akan mendapatkan PIN terkait akun tersebut. Itu sebabnhya keakuratan penulisan alamat anda pada akun Adsense, menjadi sangat penting. Karena jika alamatnya salah, PIN yang dikirim Google melalui POS, tidak akan sampai ke tangan anda. Mungkin kesasar ke alamat orang lain atau mungkin juga PIN tersebut dikembalikan POS ke Google Adsense. Akibatnya, anda tidak akan bisa menerima penghasilan dari Adsense. Karena Google, tidak bisa mengirim pembayarannya. Karena alamat yang dituju, tidak jelas.


Lalu bagaimana cara mendapatkan PIN tersebut?

Nah itu. Jadi ingin tahu bukan? Makanya coba mampir kesini: Cara Mendapatkan PIN Google Adsense.


Jika saya tidak mendapatkan PIN AdSense itu apa yang harus saya lakukan Bung EA?

Yang jelas, jangan hanya berpangku tangan saja. Jika sudah ditunggu-tunggu sampai mampus PIN Adsense belum juga datang ke rumah anda, maka klik tulisan ini: Cara Memaksa Adsense Mengirimkan PIN untuk Anda.
Komentar yang tidak relevan, jorok, spamming dan promosi link akan dihapus

Copyrights @ blogernas ■ Desember 2015 - Erianto Anas | Powered by Blogger