Cara Pasang Iklan Adsense Diawal Postingan Otomatis

Cara Pasang Iklan Adsense Diawal Postingan Otomatis



Anda bisa memasang iklan Adsense diawal postingan, tepat dibawah judul tulisan. Dan itu akan tayang secara otomatis pada setiap postingan yang terdapat pada blog anda. Bagaimana caranya?

Caranya sama dengan menyisipkan iklan Adsense ditengah postingan. Yang membedakannya, hanya pada peletakan posisi kode iklannya. Pada ditengah postingan, kode iklannya disisipkan dibawah <data:post.body/>. Sedang untuk diawal postingan, kode iklannya justru diletakkan diatas kode <data:post.body/>. Jika anda masih bingung, silahkan ikuti detail langkah berikut:


Seperti biasa silahkan login dulu ke dasbor Blogger anda.



Cara Pasang Iklan Adsense Ditengah Postingan Full Gambar



Setelah dasbor blog anda terbuka, maka kliklah pada menu Tema. Kemudian disebalah kanannya akan terbuka desain template blog anda. Maka kliklah pada bagian Edit HTML, sehingga terbuka form script atau kumpulan kode yang membentuknya. Jika anda takut tidak akan berhasil, atau ingin berjaga-jaga mengamankan template blog anda saat ini, maka backup dulu template anda.

Nah sekarang carilah kode seperti ini.



<data:post.body/>



Biasanya kode seperti itu lebih dari satu. Tapi tidak pada setiap kode tersebut iklan Adsense bisa tampil. Karena itu anda harus mengujinya satu persatu. Pada blog ini, yang jalan adalah kode yang berada pada urutan terakhir diantara ketiga kode yang sama.

CATATAN:
Gunakan Cara Cepat Mencari Kode HTML Sekali Klik pada Template Blog



Cara Pasang Iklan Adsense Ditengah Postingan Otomatis


Nah jika sudah ketemu kodenya, maka sisipkan kode iklannya tepat diatas kode tersebut. Tapi jangan lupa, jika kode tersebut diapit oleh tag <p> dan </p> seperti gambar diatas, maka kode iklannya disisipkan sebelum tag tersebut. Contohnya seperti dibawah ini: (Belum punya kode iklannya? Pelajari Cara Mendapatkan Kode Iklan Adsense)



Cara Pasang Iklan Adsense Ditengah Postingan Otomatis


Semua kode yang dihighlight dengan warna abu-abu pada gambar diatas adalah kode iklan Adsense yang baru saja saya sisipkan. Pastikan anda sudah menyisipkan semua kodenya dengan cermat, posisinya memang sudah tepat, dan tidak ada kode yang terpotong atau tertinggal. Jika sudah yakin, maka jangan lupa klik tombol Simpan Tema. Lalu tunggu prosesnya sampai selesai.

Jika sudah, maka beberapa menit kemudian coba buka salah satu postingan anda. Maka iklan Adsensenya akan muncul diawal postingan tersebut, tepat dibawah judul tuliannya. Begitulah secara otomatis pada setiap postingan yang ada di blog anda. Contohnya seperti ini:


Cara Pasang Iklan Adsense Diawal Postingan Otomatis


Selanjutnya bagaimana pula jika iklan Adsensenya tayang justru tepat diatas postingan? Dimana anda harus menyisipkan kode iklannya? Mari kita intip disini: Cara Pasang Iklan Adsense di Sidebar Blog.
Komentar yang tidak relevan, jorok, spamming dan promosi link akan dihapus

Desember 2015 - blogernas.com