-->

Cara Memberi Link Home pada Judul Blog

Cara Memberi Link Home pada Judul Blog


Bagaimana pun link sangat besar pengaruhnya pada SEO blog, termasuk link pada judul blog. Karena itu jika judul atau title blog anda saat ini tidak mengandung link, maka beginilah cara menyisipkannya secara otomatis.


Sekarang silahkan login pada dasbor Blogger anda. Setelah itu lihat panel menu yang terdapat di sebelah kiri, yang tampilannya adalah seperti ini:


Cara Mengganti Warna Judul & Deskripsi Blog


Kemudian kliklah pada menu Template seperti gambar di atas, sehingga terbuka tampilan seperti di bawah ini:


Cara Memasang Gambar Header Blog via Edit HTML


Sekarang kliklah pada tombol Edit HTML, sehingga terbuka form edit HTML template anda seperti ini:



Cara Mengganti Warna Judul & Deskripsi Blog


Nah disinilah semua script atau kode template anda tersimpan, termasuk kode untuk mengatur link pada judul blog anda. Sekarang carilah kode seperti ini:


<b:widget id='Header1'


Jika anda kesulitan mencari kode header tersebut diantara ribuan kode yang ada pada template blog anda, gunakan trik ini: Cara Cepat Mencari Kode pada Form Edit HTML Template.

Biasanya akan anda temukan sambungan lengkap dari kode tersebut seperti ini:


Cara Menghilangkan Link pada Judul Blog

Tampak pada gambar diatas terbuka properti dari kode header1. Terdapat 3 bagian utama, yaitu main, description dan title. Nah pada bagian title itulah terdapat segala pengaturan elemen judul blog anda. Untuk detailnya klik pada bagian titik-titik ( ... ) seperti gambar diatas. Karena titik 3 itu mendandakan ada detail kode yang disembunyikan untuk menyederhanakan tampilan halaman edit HTML ini.


Cara Memberi Link Home pada Judul Blog



Nah setelah terbuka seperti ini, akan tampak 2 buah kode <data:title/> seperti gambar diatas. Itulah kode yang membuat judul blog anda menjadi tampil secara otomatis pada header blog anda. Maka agar judul blog anda mengandung link, link yang mengarah ke halaman depan (home) blog anda, maka pada kode <data:title/> yang kedua, sisipkanlah kode dibawah ini diawal dan diakhirnya:


<a expr:href='data:blog.homepageUrl'><data:title/></a>



Sehingga lengkapnya akan menjadi seperti ini:



Cara Menghilangkan Link pada Judul Blog



Jika sudah jangan lupa klik tombol Simpan Template seperti gambar dibawah ini. Lalu tunggu sampai prosesnya selesai.


Cara Mengganti Warna Judul & Deskripsi Blog


Setelah itu baru lihat perubahannya, apakah judul blog tersebut sudah mengandung link ke home blog anda sendiri atau belum. Jika sudah, jangan lupa lanjutkan dengan Menambahkan Title Tagnya disini.
Komentar yang tidak relevan, jorok, spamming dan promosi link akan dihapus

Desember 2015 - Erianto Anas - blogernas