-->

Kupas Tuntas Pengertian Web Master

Kupas Tuntas Pengertian Web Master

Ketika seseorang begitu jago mengutak-atik script sebuah template atau theme sebuah Website, sehingga wajah tampilannya menjadi menarik, mungkin anda akan mengatakan, bahwa dia seorang Web Master. Atau ketika seseorng begitu jago membuat beberapa elemen, fitur dan sistem web yang canggih. Termasuk ketika seseorang begitu banyak tahu seputar promosi website, sehingga halaman web tersebut, bisa muncul dimana-mana, mulai dari di search engine, jejaring sosial dan seterusnya. Tapi benarkah itu yang disebut dengan seorang Web Master? Jawabannya tidak. Yang pertama disebut dengan istilah Web Designer, yang kedua disebut dengan istilah Web Programmer dan yang terkahir, disebut dengan istilah Web Marketer.



Lalu apa itu Web Master?

Ringkasnya adalah, orang atau grup yang tugasnya adalah merancang, membuat, mengelola dan mempromosikan sebuah halaman web. Apakah itu mudah? Tidak! Merancang artinya berkenaan dengan desain web. Membuat berkenaan dengan dunia program. Sedang mengelola, artinya berkenaan dengan mengupdate konten, melayani pengunjung, memelihara sistem web dan memantau perkembangan web dari waktu ke waktu. Sedang mempromosikan, berkaitan dengan SEO, branding, dan marketting.

Intinya,
Seorang Web Master, menguasai semua aspek tentang Web secara pinsip dan teknis. Dari awal sampai akhir riwayat dan perjalanan sebuah website, merupakan tanggungjawabnya. Semua kecakapan berkenaan dengan semua itu, dikuasainya. Karena itu untuk memahami pengertian Web Master secara tuntas dan detail, sama artinya dengan memahami setiap sub bagian dari pekerjaannya, yang meliputi:






Lalu selanjutnya keahlian apa yang harus dimiliki seseorang (calon Web Master) agar bisa menjalankan semua sub profesi diatas? Baca: Keahlian yang Dibutuhkan untuk Menjadi Seorang Web Master
Komentar yang tidak relevan, jorok, spamming dan promosi link akan dihapus

Desember 2015 - Erianto Anas - blogernas