-->

Perbedaan Deskripsi Blog dengan Deskripsi Penelusuran

Perbedaan Deskripsi Blog dengan Deskripsi Penelusuran


Deskripsi blog tidak sama dengan deskripsi penelusuran. Walaupun makna umum keduanya, relatif sama. Lalu dimana perbedaan keduanya?

Deskripsi blog adalah informasi singkat tentang blog secara keseleruhan. Gambaran padat tentang apa yang terdapat pada sebuah blog. Sedang deskripsi penelusuran, pengertiannya juga sama, tapi menggambarkan secara ringkas tentang isi sebuah tulisan, artikel atau postingan. Jadi yang satu keterangan tentang blog, sedang yang satu lagi keterangan tentang sebuah postingan. Sekarang mari kita lihat contoh dibawah ini:

Perbedaan Deskripsi Blog dengan Deskripsi Penelusuran

Gambar ini adalah contoh link halaman blog ini di halaman pencarian Google. Baris pertama adalah link halaman depan atau home page blog ini. Sedang pada baris kedua adalah link halaman sebuah postingan yang terdapat dalam blog ini.

KETERANGAN NO.1:

Title Blog:
blogernas

Deskripsi Blog:
Blogernas tempat belajar blog dan bisnis online bagi pemula hingga mahir secara detail full wawasan dan gambar tutorial, author: Erianto Anas

KETERANGAN NO.2:

Title Postingan:
Manfaat Dahsyat Menghubungkan Feedburner dengan Twitter

Deskripsi Penelusuran:
Dengan menghubungkan Feedburner blog anda dengan Twitter, maka blog anda bisa mendapat limpahan traffic yang luar biasa

Deskripsi kedua jenis diatas, sama sama ditampilkan di halaman penelusuran mesin pencari. Tapi yang dijelaskan oleh kedua deskripsi tersebut, berbeda. Yang satu menjelaskan tentang blog secara keseluruhan, sedang yang satu lagi menjelaskan tentang isi sebuah postingan.

Itulah perbedaan gamblang diantara keduanya. Tapi jika anda ingin memahaminya secara lebih detail, anda bisa langsung menuju ke halamannya masing-masing melalui link dibawah ini:

3 komentar
avatar
Unknown 9 Maret 2017 pukul 18.18

Kebetulan Musikitabro lagi cari topik pembahasan di atas, soalnya masih bingung fungsi2 yang ada pada blog. maklum masih pemulagan :)
btw makasih ya

Balas
avatar
dus blb 9 Maret 2019 pukul 12.12

Mantap gan penjelasannya..

Balas
avatar
Erianto Anas Admin 11 Maret 2019 pukul 00.37

Makasih Channel Blumbungan

Balas
Komentar yang tidak relevan, jorok, spamming dan promosi link akan dihapus

Desember 2015 - Erianto Anas - blogernas