terbaru

Cara Mengetahui Alamat URL Blog Sendiri

: Senin, Januari 11, 2016

Jika anda masih baru belajar membuat blog, khususnya dengan blogger.com, bisa ditebak anda masih bingung bahkan umumnya belum tahu dengan alamat atau URL blog sendiri (baca: Apa itu URL dan Contoh Penggunaannya). Jika ada yang bertanya dimana alamat blog anda, paling tinggi jawaban anda biasanya adalah: "hmm ... apa ya ..." Padahal cara untuk mengetahuinya sangat gampang.

Sekarang silahkan anda login ke akun Blogger anda.
Mulailah dengan cara mengakses alamat resmi situs blogger: www.blogger.com

Cara Mengetahui Alamat URL Blog Sendiri

Setelah muncul form login seperti diatas, silahkan masukan email anda dan klik tombol Berikutnya.


Cara Mengetahui Alamat URL Blog Sendiri

Sekarang lanjutkan dengan memasukan password anda. Kemudian klik tombol Masuk.



Cara Mengetahui Alamat URL Blog Sendiri


Nah jika sampai di halaman dasbor blogger anda seperti gambar diatas, maka klik kanan pada tulisan Lihat blog. Lalu pilih Copy Link Location jika anda menggunakan Mozilla. Atau copy link adress jika anda menggunakan Chrome. Selanjutnya paste-kanlah di halaman notepad, WordPad, atau Microsoft Word. Atau ke kotak cari pada browser yang sedang anda gunakan saat ini. Maka sebagai contoh hasilnya akan seperti ini.

http://www.blogernas.com/

Inilah alamat blog ini.

Jika anda enggan melakukan copy paste link, maka anda juga bisa klik langsung link Lihat Blog tersebut, maka blog anda akan langsung terbuka. Lalu lihat ke pojok kiri pada kotak adress browser anda. Maka apa yang tertera disitu adalah URL atau alamat blog anda. Contohnya seperti gambar dibawah ini.


Cara Mengetahui Alamat URL Blog Sendiri



Selain penting mengetahui URL blog sendiri, juga ada namanya URL Feed Blog yang sangat besar pengaruhnya terhadap optimasi SEO dan limpahan pengunjung ke blog anda. Apakah anda sudah tahu? Jika belum, nanti anda bisa baca DISINI. Tapi jangan sekarang.

80 komentar

avatar

Turut senang kalau begitu mas

Balas Hapus
avatar

thanks mas sangat membantu

Balas Hapus
avatar

Mksih om ini saya lgi cari" mklum baru buat blog.. Ini sangat membantu..

Balas Hapus
avatar

terima kasih ilmunya sangat membantu, namun ada yg saya blm paham yaitu gimna cara mengaitkan iklan blogger dengan adsense

Balas Hapus
avatar

Sama-sama.
Apakah blog anda sudah anda daftarkan ke Google Adsense JK2 ?

Balas Hapus
avatar

Mas,saya masih baru belajar membuat blog,tolong ajarkan saya lebih banyak supaya bisa sukses di dunia blogger

Balas Hapus
avatar

Jangan takut Andi. Caranya sangat gampang. Sering-sering saja baca tulisan disini, nanti anda akan berubah dari blogger pemula menjadi blogger master. hahaha

Balas Hapus
avatar

Yang anda inginkan sekarang, penguasaan anda tentang apa? Soal menulis, soal template, soal SEO, atau tentang apa? Harus dipecah menjadi spesifik

Balas Hapus
avatar

Saya ingin menghasilkan uang mas,buat biayain sekolah saya

Balas Hapus
avatar

Kalau butuh uang cepat jangan mencariya lewat Blogger Andi. Blogging itu butuh proses sampai akhirnya bisa menghasilkan uang. Blog harus ramai pengunjung dulu baru bisa diuangkan. Dan agar pengunjung ramai, harus banyak isi blognya.

Balas Hapus
avatar

Mohon bantuannya
Saya akan tekun

Balas Hapus
avatar

Baik, silahkan anda mulai DARI SINI Andi

Balas Hapus
avatar

Kalau lewat hp gimana cara lihat url sendiri mas

Balas Hapus
avatar

Oh akhirnya tau gue, btw makasih bro

Balas Hapus
avatar

makasih buat infonya, bermanfaat sekali buat Aqnus yang baru mulai play di blog

Balas Hapus
avatar

Sangat membantu postinganya

Balas Hapus
avatar

Syukurlah kalau begitu difablog
Saya pun turut senang

Balas Hapus
avatar

masih bingung mas..... maaf klw saya masih blm ngerti....

Balas Hapus
avatar

Tak apa-apa neobloggerstar. Santai saja
Nanti lama-lama juga akan mengerti sendiri selagi anda tetap blogging

Balas Hapus
avatar

Terima kasih banyak ilmunya

Balas Hapus
avatar

tenks mas sangat membantu

Balas Hapus
avatar

Sama-sama Syamsuriza

Balas Hapus
avatar

Sya masih gak ngerti πŸ˜‚

Balas Hapus
avatar

Masih bingung master, mudah2an saya cepet paham...

Balas Hapus
avatar

Mantap mas sederhana namun pengen lihat pemberian judulnya bagus!

Balas Hapus
avatar

mas kalo sy masuk k blogger mlah g bisa mengubah pengaturan dn lain sbgainya krn halaman daahbor tertutup sebagian oleh iklan/saran2, kdang jg terjadi kesalahan. minta solusinya mas...

Balas Hapus
avatar

Makasih apresiasinya Warman

Balas Hapus
avatar

Coba install addons atau plugin Add Block Plus pada browser yang digunakan Hilmi

Balas Hapus
avatar

terima kasih mas, ini sangat membantu

Balas Hapus
avatar

Gimana cara mengetahui nya

Balas Hapus
avatar

ikut nimprung gan. biar gk dibilang sider

Balas Hapus
avatar

mksh mas infonya semoga dpt membantu sya dan tmn tmn yg lain yg baru ngeblog...

Balas Hapus
avatar

mf mas mau nanya, kalau cara melihat pengunjung di blog sya bgmn y mas, apakah ketika sya mengunjungi blog sya sendiri itu sya termasuk pengunjung blog sya juga?

Balas Hapus
avatar

Nice post,silahkn mampir.

Balas Hapus
avatar

mas eri..... semoga masih ingat saya, andi(terkapar blog) .... udah lama off blogging , balik lagi mas ....saya di bisnisbloggerz.blogspot.co.id blognya masih unyu...dukungannya ditunggu....... blogernas makin kereeennnnn....

Balas Hapus
avatar

hahaha .... selamat datang lagi di blogernas babak kedua ini Andi. Terima kasih sudah mampir dan komen. Gimana ya ceritanya bisa kesasar kesini?

Balas Hapus
avatar

Bida dilihat di dasbor sendiri, di Google Analytics, atau situs-situs statisik. Kalau kita sendiri juga dinilai oleh robot sebagai pengunjung. Tapi tidak mempengaruhi rating blog kita sendiri

Balas Hapus
avatar

Hahahah.....sejak 2011 pindah kerja d batubara, signal gak bisa d pake bloging, thn lalu dapat kerjaan d deket kota (sawit) ..coba2 buka blog yg tersisa...yg aku ingat d blog hanya blogernas aja ..makanya aku coba cari....ketemu deh

Balas Hapus
avatar

Hahaha ...!
Saya sangat menikmati pengakuan anda mas Andi. Tetap semangat ya walaupun signal jaringannya sering padam.

Balas Hapus
avatar

thank to share salam sukse
http://suplemenpria.com/

Balas Hapus
avatar

Terima kasih gan sangat membantuπŸ™πŸ‘πŸ‘

Balas Hapus
avatar

Sama-sama Suzana

Balas Hapus
avatar

Mas saya sudah tekan (lihat blog) tapi kok gak ada namanya Copy link location,,, Mohon bantuannya lagi Mas,,, Soalnya saya buka gunakan hp bukan gunakan komputer

Balas Hapus
avatar

Kalau untuk HP memang tidak cocok tutorial diatas Hidayat

Balas Hapus
avatar

Mas bisa tolong buatkan vidio di youtub nda, tuturial cara mengaitkan blog ke adsense ... biar cepet tanggap maklum saya new terjun di dunia internet...terimakasih

Balas Hapus
avatar

Langsung saja cari di Youtube sudah banyak kok yang menguploadnya

Balas Hapus
avatar

Om tolong bantuannya
Cara mengganti tampilan blog saya menjadi tampilan belanja online tuh gimana , saya mau jualan di blog , apa itu bisa ?

Balas Hapus
avatar

Bisa kenapa tidak
Tinggal beli tuh template khusus untuk toko online
Atau yang gratis juga ada
Tinggal cari di google

Balas Hapus
avatar

kenapa di blog saya itu gak keliatan "http" nya?
mohon bimbigannya....

Balas Hapus
avatar

Sama kok. Setiap blog sekarang saat dibuka di Browser, memang tidak kelihatan http nya. Karena memang begitulah pengaturan dari brwoser. Tapi saat kita copy alamat tersebut ke tempat lain, http-nya otomatis akan muncul sendiri

Balas Hapus
avatar

Mas ko tampilan blog saya gk kaya gitu trus gimana lg caranya biar tau url saya??

Balas Hapus
avatar
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
avatar

Makasih atas infonya... semoga bisa membantu saya

Balas Hapus
avatar

kalau blognya masih baru blm ada postingannya?

Balas Hapus
avatar

Mohon info dong, saya udah punya blog, tapi saya gak ingat lagi apa email dan passwordnya.. sekarang saya mau hapus blog itu gmna caranya? Tks

Balas Hapus
avatar

Setahu saya itu tidak bisa dilakukan Doni. Karena yang bisa menghapus blog tersebut hanya kita sendiri melalui dasbor kita. Kecuali jika blog itu melakukan kesalahan lalu kena damprat oleh Google dan mereka yang menghapusnya

Balas Hapus
Komentar yang tidak relevan, jorok, spamming dan promosi link akan dihapus

Copyrights @ blogernas ■ Desember 2015 - Erianto Anas | Powered by Blogger