-->

Cara Mengganti Login Google dg Bahasa Indonesia

Secara default, setiap anda akan membuka atau login ke akun Google, baik ke emailnya, blogger, youtube, feedburner, Picasa, dan masih banyak lagi asal akun Google grup, maka settingan bahasanya adalah bahasa Inggris. Contohnya seperti gambar dibawah ini.

Cara Mengganti Login Google Menjadi Bahasa Indonesia


Nah jika anda masih bingung dengan bahasa asing dan tetap lebih familiar menggunakan bahasa yang mudah anda pahami, maka anda bisa ganti bahasa default tersebut ke bahasa anda sendiri, misalnya ke bahasa Indonesia. Caranya sangat mudah. Anda hanya perlu melakukan satu kali klik. Mari kita mulai

Sekarang coba buka halaman login salah satu situs layanan Google. Misalnya accounts.google.com, mail.google.com, atau blogger.com, sampai terbuka halaman seperti gambar diatas. Kemudian layangkan padangan anda ke bagian paling bawah layar monitor anda. Anda akan menemukan tampilan seperti di bawah ini. Jika tidak ada, mungkin posisi batang scroll browser anda di pinggir kanan masih tersisa. Belum mentok sampai kebawah. Coba geser batang scroll tersebut ke bawah.




Cara Mengganti Login Google Menjadi Bahasa Indonesia


Tampak ada tulisan English. Itulah bahasa default dari akun Google. Untuk menggantinya, anda tinggal klik segitiga kecil tepat disampingnya. Maka akan terbuka tampilan seperti ini.



Cara Mengganti Login Google Menjadi Bahasa Indonesia



Nah sekarang anda tinggal pilih bahasa yang anda inginkan. Pada contoh ini saya memilih bahasa Indonesia. Maka begitu selesai mengklik salah satu bahasa yang anda pilih, browser akan langsung loading sendiri dan halaman login ke akun gmail sebelumnya akan langsung berubah dengan setingan bahasa yang anda pilih. Contohnya seperti gambar dibawah ini.



Cara Mengganti Login Google Menjadi Bahasa Indonesia


Begitulah selanjutnya. Anda bisa gonta ganti bahasanya sesuai keinginan anda dengan cara yang sama. Gampang bukan?
2 komentar
avatar
Unknown 5 November 2016 pukul 13.49

kalo blog ga brantakan/memasang tag meta bagai mana ya kang

Balas
avatar
Erianto Anas Admin 5 November 2016 pukul 21.54

Maksudnya gimana Mario Tangguh?

Balas
Komentar yang tidak relevan, jorok, spamming dan promosi link akan dihapus

Desember 2015 - Erianto Anas - blogernas