Cara Mengganti Google Search Console dg Bahasa Indonesia

Oleh: : Sabtu, Maret 03, 2018
Jika anda gagap bahasa Inggris seperti saya, kenapa tidak anda ganti saja setting language halaman Google Search Console itu dengan bahasa Indonesia?


Cara Mengganti Google Search Console dg Bahasa Indonesia




Tentang apa itu Google Search Console, tidk akan saya jelaskan lagi disini. Karena sebelumnya tentang hal itu panjang lebar sudah saya bahas disini: Apa Itu Google Search Console dan Manfaatnya untuk Blog Anda. Disini saya hanya akan membagikan bagaimana cara mengganti bahasanya. Karena sejauh ini, disana belum ada fitur untuk ganti bahasa. Sedang gagap memahami sebuah teks sangat besar pengaruhnya. Jangankan untuk melakukan tindakan teknis terkait fitur-fiturnya, memahami maksudnya saja, anda bisa bingung. Tapi jika bahasannya mudah dimengerti, tanpa bantuan tutorial apapun, peluang anda untuk meraba maksudnya, akan jadi tinggi. Termasuk untuk mengikuti perintahnya.


Jadi bagaimana cara mengganti bahasanya menjadi Bahasa Indonesia?

Sekarang silahkan anda buka situs resmi dari Google Search Console (klik)


Cara Mengganti Bahasa Indonesia Google Search Console

Nah ini adalah halaman depan dari situs resmi Google Search Console. Tampak secara default bahasa yang digunakan adalah bahasa Inggris. Maka untuk menggantinya menjadi bahasa Indonesia, gantilah kata en pada akhir alamatnya dengan in seperti ini:


Cara Mengganti Google Search Console dg Bahasa Indonesia



Setelah itu klik tombol Go (tanda panah) atau Enter, dan halaman tersebut akan reload, maka sesudahnya tampilannya akan langsung berubah menjadi bahasa Indonesia seperti ini.



Cara Mengganti Google Search Console dg Bahasa Indonesia


Termasuk setiap penjelahan anda pada halaman yang terdapat pada setiap menunya, juga akan berubah menjadi bahasa Indonesia seperti ini:



Cara Mengganti Google Search Console dg Bahasa Indonesia


Singkatnya, hanya dengan mengganti kode bahasa dari EN menjadi IN seperti diatas, maka semua teks yang terdapat pada situs Google Search Console, akan berubah menjadi bahasa Indonesia secara otomatis. Dengan cara itu, maka anda akan jadi lebih mudah untuk mengerti dan memanfaatkannya.

Gampang bukan?

Nah sekarang omong-omong apakah anda sudah memanfaatkan Google Search Console tersebut untuk mendongkrak peforma SEO blog anda? Jika belum mari kita mampir kesini: Cara Mendaftarkan Blog ke Google Seearch Console.
Komentar yang tidak relevan, jorok, spamming dan promosi link akan dihapus

Copyright © Desember 2015 - blogernas