Cara Membuat Unit Iklan Matched Content Adsense

Secara umum sebelumnya saya sudah bagikan bagaimana cara membuat unit iklan Adsense. Sekarang tentang unit iklan khusus yang sedikit berbeda, yaitu Matched Content atau Konten Sesuai.


Cara Membuat Unit Iklan Matched Content Adsense



Sebelumnya jangan lupa
Semua ini baru bisa anda lakukan jika anda sudah mendapat restu gratis dari Adsense, alias sudah diberi hak untuk memasang iklan Matched Content. Jika belum, pelajari cara mendapatkannya disini: Cara Memaksa Adsense Memberi Iklan Matched Content

Nah jika sudah, baru bisa anda ikuti 3 langkah dibawah ini:

Pertama bukalah akun Adsense anda. Lalu masuk ke bagian iklan atau My Ads. Sampai disana, kliklah tombol Unit Iklan Baru, sehingga terbuka halaman seperti ini:


Cara Membuat Unit Iklan Matched Content Adsense



Kliklah pada unit Iklan Matched Content. Jika pada akun anda tidak ada unit seperti itu, berarti anda belum mendapatkan kesempatan alias tidak bisa mengikuti tutorial ini. Tapi sekedar ngintip untuk  menambah semangat boleh kok.



Cara Membuat Unit Iklan Matched Content Adsense



Nah inilah yang akan muncul setelah anda mengklik link gambar Matched Content tadi. Sekarang lihat pada No.1. Jika memang anda sudah dapat kesempatan untuk iklan Konten Sesuai ini, maka disitu akan langsung tertera nama domain blog anda. Kemudian pada area No.2 juga akan langsung tayang preview iklannya, dimana isinya adalah beberapa cuplikan postingan anda.  Yang ditampilkan, hanya judul dan gambarnya. Biasanya pada preview ini akan ditampilkan 8 judul. Tapi jika anda tidak sesuai dengan pengaturan default tersebut, anda bisa ganti sendiri dengan cara menggeser batang scroll berwarna biru pada No.3. Kemudian pada No.4, jangan lupa beri nama unit iklan anda ini. Tanpa memberi namanya, anda tidak akan bisa membuat unit iklan ini. Namanya terserah. Yang penting yang memudahkan anda untuk mengelolanya di kemudian hari. Selanjutnya pada No.5 adalah menu untuk pengaturan desain iklannya, mulai dari jenis font, besar huruf, latar belakang dan warna fontnya. Singkatnya segala sesuatu yang berhubungan dengan estetika iklannya. Jika anda agak gagap soal desain, sebaiknya biarkan saja, yang artinya, Adsense akan menampilkan desain iklannya sesuai desain blog anda sendiri secara otomatis.

Jika semua itu sudah selesai, maka agar kode iklannya keluat, maka jangan lupa klik tombol SAVE AND GET CODE.



Cara Membuat Unit Iklan Matched Content Adsense



Nah ini contohnya. Pada kolom sebelah kiri tampak kode iklannya sudah muncul. Untuk menyalinnya, cukup klik tombol COPY CODE SNIPPET. Lalu anda tinggal paste pada area yang anda inginkan pada blog anda. Jika belum tau cara memasang kode ini di blog, silahkan mampir kesini: Cara Memasang Kode Iklan Adsense pada Blog. Jika sudah terpasang, maka jangan lupa balik lagi ke halaman ini untuk mengakhirinya, dengan mengklik tombol I'M DONE.
Komentar yang tidak relevan, jorok, spamming dan promosi link akan dihapus

Desember 2015 - blogernas