total blogging
MENGERUK BISNIS ONLINE

Jalan Pintas Konfirmasi Domain Setelah Transfer Uang

: Minggu, Januari 21, 2018

Jalan Pintas Konfirmasi Domain setelah Transfer Uang



Soal konfirmasi domain ini tidak bisa dianggap spele. Karena efeknya, bisa merugikan diri anda sendiri. Uang sudah ditransfer tapi domainnya belum bisa digunakan. Kenapa?

Karena pihak Web Hosting baru akan menguprove atau menyetujui klaim kepemilikan domain yang anda beli setelah mereka yakin, bahwa anda memang sudah mengirim uang, sesuai jumlah yang diminta. Lalu bagaimana cara mereka bisa yakin? Tentu dari data-data anda terkait transaksi tersebut. Lagi pula, jumlah orang yang mentransfer uang ke rekening mereka, sangat banyak. Jadi perlu validasi dulu untuk menghubungkan, bahwa yang mentransfer uang itu satu demi satu siapa dan domain yang mereka pesan domain yang mana. Tanpa ada sistem validasi yang akurat, semua bisa berantakan. Antara pemesan dengan domain yang mereka pesan, bisa saling tumpang tindih. Bisa saling ketukar. Yang memesan domain adalah si A, tapi domain yang diaktifkan pihak Web Hosting adalah domain yang dipesan si B.

Nah itulah pentingnya konfirmasi pembayaran, untuk memastikan banyak hal terkait. Sejauh ini di situs IDwebhost, ada 3 sistem konfirmasi yang bisa anda lakukan. Ketiga cara itu intinya memberitahukan bahwa anda sudah memesan sebuah domain atau hosting yang dipesan, jumlah uang yang ditransfer, bank tujuan yang ditransfer dan atas nama pengirim siapa. Ketiga cara itu adalah:



1. Melalui Email

Anda bisa kirim konfirmasi anda melalui email resminya ke: billing@idwebhost.com. Silahkan tulis pesan anda sesuai data yang diminta. Jika anda bingung formatnya seperti apa, berikut saya berikan salah satu contohnya:


"Selamat siang Bapak
Saya baru saja selesai transfer uang Rp.126.484 ke rekening Sayid Munawar BCA Semarang atas nama Erianto Anas untuk pembayaran domain blogernas.com. No faktur (invoice): 650530. Mohon segera diproses Bapak. Terima kasih"


2. Melalui Nomor HP: 06285729999951


Caranya sama dengan cara diatas. Anda tinggal ketik pesan yang sama lalu kirim ke nomor tersebut



3. Melalui halaman konfirmasi


Cara ini bisa anda lakukan di halaman khusus yang disediakan di situs IDwebhost sendiri. Silahkan klik DISINI untuk berangkat kesana. Tampilannya adalah seperti ini:


Jalan Pintas Konfirmasi Domain setelah Transfer Uang


Nah sekarang anda tinggal isi semua data yang diminta seperti diatas. Lalu dimana data lengkap itu bisa anda dapatkan. Sebagian adalah data pribadi anda dan sebagian data transaksi anda. Untuk data transaksi seperti besar tagihan dan nomor faktur (invoice), bisa anda lihat lagi history transaksi yang anda lakukan sebelumnya setelah menyelesaikan order, atau pada pesan yang mereka kirim ke email anda. Kemudian untuk bagian bukti pembayaran, upload file screenshot transer anda. Baik dalam bentuk struk transfer via ATM, mobile, maupun Internet Banking. Jika sudah yakin semuanya anda isi dengan benar, baru klik tombol Kirim seperti contoh diatas. Maka nanti akan muncul tampilan seperti ini.


Jalan Pintas Konfirmasi Domain setelah Transfer Uang


Selanjutnya, anda tinggal tunggu respon dari pihak IDwebhost. Mereka akan memeriksa dulu apakah benar uang anda sudah masuk ke rekening mereka atau belum, sesuai dengan nominal yang diminta, sesuai nama pengirim yang anda klaim. Setelah itu baru mereka aktifkan domain yang anda pesan. Dan itu bisa anda lihat di halaman dasbor IDwebhost anda. Cara melihatnya bisa dipelajari DISINI.


Meskipun resminya ada 3 cara seperti diatas, tapi masih ada cara lain yang lebih joss. Anda akan langsung ditanggapi secara live. Tanpa jeda. Dan cara itulah yang sering saya lakukan. Bagaimana caranya?

Jangan lupa

Di situs IDwebhost tersedia fitur chatting 24 jam. Letaknya, di pojok kanan bawah. Anda tinggal klik form chatt tersebut lalu lakukan hal yang sama seperti diatas. Maka anda akan ditanggapi secara langsung oleh petugas terkait. Contoh lengkapnya seperti ini:


Jalan Pintas Konfirmasi Domain setelah Transfer Uang

Seperti gambar diatas, kliklah tombol Live Chat yang berwarna orange


Jalan Pintas Konfirmasi Domain setelah Transfer Uang


Kemudian jangan lupa maksukan nama dan email anda seperti contoh diatas. Gunanya, agar form Live Chat ini bisa terbuka. Kemudian history percakapan anda disini, juga akan dikirim ke email anda. Jadi anda bisa baca lagi di kemudian hari jika anda membutuhkannya. Jika sudah klik tombol Chat Sekarang.


Jalan Pintas Konfirmasi Domain setelah Transfer Uang

Nah selanjutnya anda tinggal ketik pesan anda seperti yang saya lakukan ini. Begitulah seterusnya sampai selesai sesuai harapan anda.


Jalan Pintas Konfirmasi Domain setelah Transfer Uang


Jalan Pintas Konfirmasi Domain setelah Transfer Uang


Jalan Pintas Konfirmasi Domain setelah Transfer Uang


Kalau yang ini, sudah merupakan kebiasaan dari pihak IDwebhost setiap mengakhiri pembicaraan, yaitu minta pendapat anda bagaimana dengan layanan mereka. Apakah menurut anda Bagus atau Buruk. Maka kliklah salah satunya, sehingga form Live Chat ini akan tertutup seperti ini:


Jalan Pintas Konfirmasi Domain setelah Transfer Uang

Nah selanjutnya apalagi?

Jika domain anda sudah mereka aktifkan, anda tinggal melakukan pengaturan terhadap domain tersebut. Apakah untuk digunakan ke hosting yang anda sewa atau ke hosting gratis seperti blogger. Bagaimana caranya? Mari kita lanjutkan: Cara Setting Domain Berbayar untuk Blogger

Komentar yang tidak relevan, jorok, spamming dan promosi link akan dihapus

Copyrights @ blogernas ■ Desember 2015 - Erianto Anas | Powered by Blogger