-->

Apa Itu Inbound Link dan Outbond Link?

Apa Itu Inbound Link dan Outbond Link?


Jika anda mau serius blogging, lebih dari hanya sekedar untuk asyik menulis, maka mahkluk yang dua ini, inbound link dan Outbound link, tidak bisa anda elakkan. Anda harus memahaminya. Apalagi jika sudah bicara SEO dan peringkat blog dimata mesin pencari.

Jadi Apa Itu Inbound Link?
Yaitu link yang mengarah kedalam blog anda sendiri. Tapi juga berasal dari blog anda sendiri. Misalnya dari halaman depan ke halaman postingan. Atau dari suatu halaman postingan ke halaman postingan lain. Artinya hubungan antar halaman dalam blog sendiri. Selengkapnya tentang hal ini sudah saya ulas pada Internal Link. Karena antara Inbound Link dengan Internal Link pengertiannya sama. Perbedaan hanya pada istilah saja.

Lalu apa pula itu Outbound Link?
Yaitu link yang mengarah keluar dari blog anda sendiri. Misalnya di halaman depan blog anda ada link ke situs lain seperti ke Alexa, Youtube atau ke blog teman anda. Atau dalam postingan anda, ada link yang mengarah ke halaman postingan blog orang lain. Ringkasnya ini adalah link keluar. Selengkapnya tentang hal ini juga sudah saya jelaskan pada External Link. Karena antara Outbound Link dengan External link juga hanya beda istilah tapi pengertiannya sama.

Yang benar benar berbeda, baik istilah maupun pengertiannya, adalah Backlink. Baca: Apa Itu Backlink dan Fungsinya untuk Blog
3 komentar
avatar
SukmaNet 13 September 2018 pukul 09.00

Tks banyak ya infonya....

Balas
avatar
Erianto Anas Admin 13 September 2018 pukul 18.35

Sama-sama Sukma

Balas
avatar
Unknown 17 Maret 2020 pukul 12.30

kesimpulannya apakah external link/outbound link yang semakin banyak akan berdampak buruk terhadap website nutrisi saya gan ? karena kan itu link menuju post/website lain seperti yang anda jelaskan diatas ? artikelnya menarik dan bermanfaat gan :D

Balas
Komentar yang tidak relevan, jorok, spamming dan promosi link akan dihapus

Desember 2015 - Erianto Anas - blogernas