-->

Kapan blogernas.com Erianto Anas Dibangun?

Kapan blogernas Dibangun?
Blog ini saya bangun 5 hari setelah saya membuat email khusus layanan Google untuk blog ini, yaitu pada tanggal 30 Desember 2015. Dengan menggunakan blogger.com sebagai engine atau platformnya. Dengan alamat atau URL home page: http://blogernasea.blogspot.com.

Kapan blogernas.com Erianto Anas Dibangun?

Kenapa nama sub domain yang saya gunakan blogernasea? Kenapa bukan blogernas?
Karena blogernas.blogspot.com, yang merupakan blog fenomenal saya yang saya bangun di tahun 2010, pasca pembebasan setelah dihapus Google 18 Desember 2012, telah diambil oleh orang lain. Karena itu saat membangun blog ini, terpaksa saya gunakan alamat lain yang lebih mendekati pada identitas saya, yaitu blogernasea, yang merupakan singkatan dari blogernas + EA. EA inisial dari julukan populer saya di internet, yaitu singkatan dari Erianto Anas. EA sendiri bukan lahir atas deklarasi saya sendiri. Tapi dicetuskan oleh seorang Kompasianer yang saya lupa namanya, ketika masa-masa awal saya aktif di situs Kompasiana.

Disisi lain, 2 hari sebelum blogernas ini saya bangun melalui blogger.com, pada tanggal 28 Desember 2015, saya sudah memesan domain blogenas.com di situs idWebhost. Maka begitu selesai membuat blog ini di blogger.com, beberapa menit kemudian, saya langsung mengupgradenya ke TLD (Top Level Domain) alias domain berbayar. Artinya http://blogernasea.blogspot.com saya alihkan ke http://www.blogernas.com (baca sejarah penting blogernas.com bagi Erianto Anas). Saya melakukan setting domain dan mengalihkan alamat blog ini tengah malam menjelang subuh pada tanggal 31 Desember 2015. Dan paginya sudah langsung bisa dibuka dengan alamat http://www.blogernas.com.

Singkatnya, blogernas dengan alamat http://www.blogernas.com resmi meluncur ke bumi maya pada Kamis pagi 31 Desember 2015.

Sekian
9 komentar
avatar
Bloglazir 9 April 2016 pukul 01.03

blogernas.blogspot.com memang sudah diregister sama orang lain mas EA

Balas
avatar
Erianto Anas Admin 9 April 2016 pukul 01.39

Iya makanya mas Rizal

Balas
avatar
Bloglazir 9 April 2016 pukul 02.02

xixixixi tetap semangat blogging mas..
raup lagi pengunjung sampai puluhan ribu (y)

Balas
avatar
Erianto Anas Admin 9 April 2016 pukul 03.24

Oh tentu mas Rizal
Tapi bukan puluhan melainkan ratusan ribu perhari
hahaha

Balas
avatar
Bloglazir 9 April 2016 pukul 13.46

hahahahahahahahahahaha (y)
tapi, semenjak saya mengikuti mas anas, angka yang terlihat adlah 50 ribuan mas (mentok).. saya belum pernah melihat angka sampai 100 ribu perhari.. ayoook gempur lagi mas :)

Balas
avatar
Unknown 5 April 2017 pukul 21.09

pdhal yg dulu itu keren abiz ya, bang...
sgala pengalaman hidup disharekan...
sejk baca blogernas yg pertama dulu itu, byk dpt pencerahan diriku ini, hingga punya nyali jdi diri sendiri dan berani hadapi siapa saja lewat tulisan yg beride...
thanks alot ya, Guru...

Balas
avatar
Erianto Anas Admin 6 April 2017 pukul 11.20

Iya Sendy
Kalau mengenang blogernas dulu, rasanya luluh hati ini. hahaha
sama-sama Sendy

Balas
avatar
Unknown 24 Juni 2017 pukul 13.08

Salam semangat

Balas
avatar
hendri 14 Agustus 2020 pukul 06.20

ketika pertama kali mendengar erianto anas, saya seperti tidak asing tapi dimana gitu, akhirnya sedikit banyak saya sudah mengenal om EA... TERLEPAS dari semua kontroversi di media... saya tetap ngefans sama om ea dari pribadi dan tulisannya, tetap semangat om... apakah blog ini masih aktif?

Balas
Komentar yang tidak relevan, jorok, spamming dan promosi link akan dihapus

Desember 2015 - Erianto Anas - blogernas