terbaru

Cara Merapikan Posisi Gambar Header Blog

: Sabtu, Desember 03, 2016

Cara Merapikan Posisi Gambar Header Blog



Posisi gambar header yang tidak rapi maksudnya adalah antara ukuran gambar dengan ukuran space yang tersedia, tidak sama. Efeknya, ada ruang kosong disekitar elemen header. Atau kehadiran gambarnya justru melewati garis batas ruang yang tersedia sehingga menimpa elemen lain pada template blog anda. Contohnya seperti ini:


Cara Merapikan Posisi Gambar Header Blog


Pada gambar diatas tampak posisi gambar header tidak ada yang tepat. Ada yang gambarnya kecil dari elemen header yang tersedia, dan ada yang gambarnya justru melampaui ukuran elemen header. Mestinya tentu antara gambar dengan space yang tersedia ukurannya sama. Contohnya seperti gambar di bawah ini.


Cara Merapikan Posisi Gambar Header Blog


Lalu bagaimana cara mengatasi hal ini?

Ada 3 cara yang bisa anda lakukan:


Cara Pertama

Dengan melakukan teknik manipulasi, yaitu dengan memberi warna background pada elemen header tersebut, baik dengan warna yang sama dengan warna gambar header, maupun dengan warna yang berbeda, sehingga kesannya, bukan berantakan, tapi mengandung nilai seni tersendiri. Karena ruang kosong sebelumnya di sekitar gambar header, juga sudah berwarna. Tentu saja ini membutuhkan kepekaan anda dalam meramu warna yang cocok. Tutorialnya bisa anda pelajari pada: Cara Memberi Warna Background Elemen Header Blog.

Cara Kedua

Dengan mengubah ukuran gambar header agar sama dengan ukuran elemen header template blog anda. Nah cara untuk mengubah ukuran gambar tersebut, bisa anda pelajari DI SINI.

Cara Ketiga

Adalah dengan mengubah ukuran elemen headernya agar cocok dengan gambar yang sudah terlanjur anda buat.


Tapi cara mana pun yang anda pilih, anda tidak bisa mengelak dari mengetahui terlebih dulu berapa sebenarnya ukuran elemen header template blog anda. Cara untuk mengetahui dan mengubahnya, bisa anda pelajari DI SINI.

Selanjutnya meskipun ukuran gambar dengan ukuran elemen header sudah sama, tapi hasilnya masih saja belum pas, misalnya seperti gambar dibawah ini, dimana posisi gambar tidak mampat ke pinggir elemen, maka anda perlu melakukan pengaturan khusus pada form Edit HTML template blog anda. Caranya bisa anda pelajari pada: Cara Mengatur Gambar Header Blog sampai ke Pinggir


Cara Merapikan Posisi Gambar Header Blog

Komentar yang tidak relevan, jorok, spamming dan promosi link akan dihapus

Copyrights @ blogernas ■ Desember 2015 - Erianto Anas | Powered by Blogger