Judi Bola
QUOTE
Yang umum diyakini, membuat blog itu susah.
Apalagi menjadikannya untuk mencari uang di internet.
Tapi ketahuilah, itu hanya mitos!
Temukan inspirasi dan semangat baru di sini
terbaru

Keahlian yang Dibutuhkan Seorang Web Master

: Minggu, Oktober 09, 2016

Keahlian yang Dibutuhkan Seorang Web Master

Apakah untuk menjadi seorang Web Master itu sulit atau mudah? Jawabannya relatif. Tanpa didasari kemampuan apa-apa, tentu sangat sulit. Tapi jika beberapa keahlian yang dibutuhkan untuk menjadi seorang Web Master sudah dikuasai, tentu jawabannya mudah. Persoalannya, banyak orang yang bergelut dengan web, atau Blogger, hanya menguasai sebagai kecil dari yang seharusnya dibutuhkan. Bahkan juga banyak yang hanya bisa menulis konten saja. Sedang untuk hal-hal lain yang berhubungan dengan bahasa pemrograman dan aplikasi pendukung, sama sekali tidak bisa. Bahkan tidak mengenalnya sama sekali.

Jadi apa keahlian yang dibutuhkan untuk menjadi seorang Web Master?
Sesuai dengan julukannya, seorang Web Master itu sama dengan Sang Dewa-nya website. Dia pakar semua pakar. Makanya disebut sebagai Master (baca lagi: Kupas Tuntas Pengertian Web Master). Karena itu jika ingin mengetahui keahlian yang dibutuhkan untuk menjadi seorang Web Master, sama artinya dengan mengetahui semua keahlian yang dibutuhkan untuk setiap profesi web lainnya. Misalnya seorang Web Designer menguasai segala hal yang berkaitan dengan Desain Web. Maka seorang Web Master, juga harus menguasainya. Selanjutnya misalnya seorang Web Programmer menguasai dalam membuat elemen, fitur dan sistem web. Maka keahlian ini juga harus dikuasai oleh seorang Web Master. Begitulah seterusnya dengan keahlian lain pada setiap bidang yang berhubungan dengan Web. Semua, dikuasainya secara teknis. Dia, bisa melakukan semua itu. Jika tidak, maka dia bukan disebut sebagai seorang Web Master. Karena itu untuk mengetahui detail keahlian yang harus dikuasai oleh seorang Web Master, silahkan anda baca lagi keahlian yang dibutuhkan pada setiap profesi web melalui linknya masing-masing dibawah ini:









Lalu untuk apa semua keahlian diatas harus dikuasai oleh seorang yang ingin menjadi Web Master? Baca: Detail Tugas Seorang Web Master

Komentar yang tidak relevan, jorok, spamming dan promosi link akan dihapus

Copyrights @ blogernas ■ Desember 2015 - Erianto Anas