QUOTE
Yang umum diyakini, membuat blog itu susah.
Apalagi menjadikannya untuk mencari uang di internet.
Tapi ketahuilah, itu hanya mitos!
Temukan inspirasi dan semangat baru di sini
terbaru

Fungsi Huruf Garis Bawah untuk SEO Postingan Blog

: Selasa, Mei 17, 2016

Fungsi Huruf Garis Bawah untuk SEO Postingan Blog

Ada banyak cara untuk memancing perhatian robot mesin pencari agar segera merayapi halaman demi halaman blog anda lalu merayapi dan memberi peringkat lebih pada bagian tertentu. Termasuk dengan postingan anda. Robot yang semula cuek, bisa anda sihir menjadi peduli terhadap bagian tertentu dari batang tubuh tulisan anda. Inilah yang disebut dengan SEO konten.

Lalu bagaimana caranya?
Salah satunya adalah dengan memberi garis bawah pada kata kunci, kalimat, frasa dan quote tertentu yang menjadi target dari niche blog anda. Karena dengan memberi garis bawah pada teks tertentu pada sebuah postingan, itu sama artinya anda sedang mentag robot agar segera berkunjung ke bagian tersebut. Alarm di ruang tidur robot akan langsung berkedip dan dia akan langsung loncat merayapi huruf yang anda beri garis bawah.

Tapi jangan lupa,
Tidak semua teks bergaris bawah akan membuat robot tergoda. Anda harus menyisipkannya dengan cerdik. Pastikan penggunaannya benar benar anda perhitungkan. Benar-benar pada teks atau kata kunci yang relevan. Relevan dengan title postingan dan relevan dengan konten blog secara keseluruhan. Jika tidak relevan, apalagi jika jumlahnya sudah berlebihan, bisa bisa robot akan menilai hal tersebut sebagai spam. Prinsipnya adalah, jangan sampai kentara bahwa anda sengaja over acting untuk mengakali robot.

Disisi lain,
Anda juga harus pikirkan efek visual estetiknya pada pembaca. Penggunaan garis bawah yang sembrono, bisa bisa membuat pembaca enggan membaca postingan anda sampai tamat. Karena semua itu bisa membuat mata lelah. Akibatnya pengunjung sudah keburu muntah melihat akrobat yang anda lakukan. Hasil akhirnya, alih-alih SEO blog anda dan jumlah pengunjung meningkat, justru kebalikannya yang akan anda dapatkan.

Lalu bagaimana cara menerapkannya? Mari kita pindah ke halaman: Cara Membuat Huruf Garis Bawah pada Postingan Blog.

Komentar yang tidak relevan, jorok, spamming dan promosi link akan dihapus

Copyrights @ blogernas ■ Desember 2015 - Erianto Anas