QUOTE
Yang umum diyakini, membuat blog itu susah.
Apalagi menjadikannya untuk mencari uang di internet.
Tapi ketahuilah, itu hanya mitos!
Temukan inspirasi dan semangat baru di sini
terbaru

5 Situs Edit Gambar dan Foto secara Online

: Minggu, Maret 27, 2016

Inilah menariknya di zaman serba online seperti sekarang. Banyak hal, bisa dikerjakan secara online, termasuk jika anda mau edit gambar dan foto. Semua, bisa dilakukan secara online di situs penyedia layanan terkait. Gratis tanpa daftar menggunakan email.


5 Situs Edit Gambar & Foto secara Online

Setidaknya, terdapar 5 situs edit picture yang populer di internet. Fitur yang disediakan, relatif sama. Di situs tersebut, anda bisa mengedit gambar dan foto sesuai keinginan anda. Misalnya, jika foto anda terlalu besar, anda bisa perkecil melalui layanan situs tersebut. Termasuk jika foto anda terlalu kecil, juga bisa anda perbesar dengan mudah. Jika gambar anda terlalu berat, juga bisa anda kompress atau anda ringankan melalui situs tersebut. Begitu juga jika foto anda tidak menarik, tidak punya fokus, maka anda juga bisa cropping atau potong bagian-bagian yang tidak penting sehingga yang tersisa kemudian, hanya fokusnya. Atau lagi, jika anda sudah bosan dengan penayangan gambar secara formal, maka anda juga bisa miringkan dan jungkirbalikan posisinya sesuai keinginan anda. Singkatnya, beberapa editing sederhana terhadap gambar dan foto yang anda miliki, bisa terjawab dengan menggunakan layanan situs tersebut.

Cara kerjanya, juga sangat mudah.
Yang anda lakukan, boleh dikatakan hanya 2 langkah. Pertama mengupload foto atau gambar anda ke situs tersebut, lalu mengeditnya dengan fitur yang tersedia. Kemudian mendownload atau menyimpan gambar hasil editan tersebut kembali ke komputer atau laptop anda.

Jadi apa nama kelima situs tersebut?
Berikut daftar serta link tutorial cara menggunakannya:

■   Situs Fotor
■   Situs LunaPic
■   Situs Resize
■   Situs ImageResize
■   Situs Cut My Pic

Komentar yang tidak relevan, jorok, spamming dan promosi link akan dihapus

Copyrights @ blogernas ■ Desember 2015 - Erianto Anas