-->

Pengertian Gradasi Warna dan Contohnya

Pengertian Gradasi Warna dan Contohnya

Bila anda seorang desainer, apalagi seorang pelukis, maka gradasi warna ini boleh dikatakan wajib anda pahami. Karena ini sangat membantu dalam menata warna pada sebuah karya.

Apa Itu Gradasi Warna?

Secara umum gradasi artinya adalah susunan derajat atau peringkat, peralihan suatu keadaan menuju keadaan lain, atau proses perubahan dari satu posisi ke posisi lain. Pada warna, gradasi itu bermakna perubahan dari satu warna ke warna lainnya secara bertahap. Misalnya warna merah dicampur dengan warna kuning. Maka warna tengahnya, bisa ditampilkan lebih dari satu, tergantung komposisi pencampurannya. Misalnya warna antara atau transisinya dibuat menjadi 7. Maka ketujuh warna transisi ini berubah dari warna merah menuju kuning secara bertahap. Nah derajat perubahan warna itulah yang disebut dengan gradasi. Contohnya seperti ini:

Pengertian Gradasi Warna dan Contohnya

Begitulah untuk warna lainnya. Apapun warna yang digunakan, tetap bisa dibuat gradasinya, dengan bentangan perubahan yang tak terbatas. Berikut bebrapa contoh gradasi warna lain:

Pengertian Gradasi Warna dan Contohnya
3 komentar
avatar
Unknown 1 Mei 2019 pukul 11.06

pas

Balas
avatar
Unknown 1 Mei 2019 pukul 11.07

bagus

Balas
avatar
Unknown 26 April 2020 pukul 21.39

yang masi bingung, bisa kunjungi https://langkahmudahdesain.blogspot.com/2020/04/langkah-mudah-membuat-warna-gradasi.html

Tutorial membuat warna gradasi pada adobe illustrator CC beserta video + Shortcut

Balas
Komentar yang tidak relevan, jorok, spamming dan promosi link akan dihapus

Desember 2015 - Erianto Anas - blogernas