-->

Cara Kompres Foto scr Online di Compress JPEG

Ikuti cara kompres foto secara online di situs Compress JPEG melalui tutorial dibawah ini. Anda mungkin akan kaget bahwa ternyata caranya sangat praktis

Meski nama situsnya Compress JPEG, tapi bukan berarti jenis ekstensi file gambar yang bisa dikompres disana hanya JPEG, tapi yang ekstensinya PNG dan PDF juga bisa. Bahkan caranya juga sangat praktis. Begitu fotonya anda upload dan proses upload berhasil, maka foto tersebut langsung terkompres secara otomatis tanpa anda melakukan apa-apa. Berikut detail cara melakukannya.

Pertama siapkah sebuah foto yang ingin anda kompres. Kemudian bukalah situs resmi Compress JPEG yang alamatnya di https://compressjpeg.com. Begitu halaman depannya terbuka, maka anda akan langsung disuguhi tombol upload seperti dibawah ini.



Cara Kompres Foto secara Online di Compress JPEG

Sekarang kliklah tombol UPLOAD FILES



Cara Kompres Foto secara Online di Compress JPEG

Kemudian carilah dimana lokasi penyimpanan foto anda. Jika sudah ketemu, kliklah foto tersebut, lalu lanjutkan dengan mengklik tombol Open. Lalu tunggu proses upload sampai selesai, sampai akhirnya muncul tampilan seperti dibawah ini


Cara Kompres Foto secara Online di Compress JPEG

Nah beginilah tampilannya saat foto anda berhasil diupload. Selesai mengupload berarti serentak selesai pula proses kompresnya. Terbukti dengan adanya angka -66% diatas, yang artinya adalah persentase berkurangnya beban file foto tadi dari beban aslinya semula, yaitu senilai 66%. Jadi penciutan beratnya, lebih dri separoh. Maka untuk mendapatkan foto hasil kompres tersebut anda bisa klik langsung pada tombol Downloadnya.


Cara Kompres Foto secara Online di Compress JPEG

Setelah jendela download terbuka seperti ini, maka pastikan anda memilih pda bagian Save File. Kemudian lanjutkan mengklik tombol OK.


Cara Kompres Foto secara Online di Compress JPEG

Nah sebagai contoh inilah perbandingan antara file aslinya yang belum dikompres dengan file hasil kompresinya. Tampak pada gambar diatas (lihat no.2), beban file aslinya adalah 133 KB. Tapi setelah dikompres menciut menjadi hanya 46 KB. Tapi uniknya, dimensi perkaliannya tetap sama dengan file aslinya. Yaitu 512 x 384px.
Komentar yang tidak relevan, jorok, spamming dan promosi link akan dihapus

Desember 2015 - Erianto Anas - blogernas