terbaru

Blog Tetap Ramai Pengunjung tanpa Posting

: Selasa, September 12, 2017

Blog Tetap Ramai Pengunjung tanpa Posting


Empat bulan sudah blog ini saya tinggalkan begitu saja
Tidak menulis apapun sejak 21 Mei 2017 lalu
Baru kini saya sengaja hadir lagi untuk menjejakkan kaki

Ada 2 hal yang ingin saya luahkan malam ini

Pertama tentang traffic dan rating blog ini
Sebelumnya saya berpikir,
Blog ini akan terjun bebas ratingnya di tangga Alexa
Seingat saya saat blog ini saya tinggalkan rangkingnya 600 ribu lebih
Tahu-tahu sekarang saya cek, malah menjadi 537.195
Lalu di Google Analytics,
Saya temukan jumlah pengunjung online malah juga meningkat
Rata-rata dalam kisaran 20 hingga 30 pengunjung secara bersamaan


Blog Tetap Ramai Pengunjung tanpa Posting

Blog Tetap Ramai Pengunjung tanpa Posting


Lalu apa yang saya pahami dengan kejadian seperti ini?
Ternyata benar, bahwa jika kita mengisi blog dengan konten yang memang dibutuhkan pengunjung, benar-benar menulis sesuatu yang terbaik untuk orang lain, maka blog kita tidak akan pernah menjadi kuburan. Dan terbukti, ketika saya cek beberapa kata kunci di Goolge, blog ini sering berada pada no.1. Setidaknya pada halaman pertama. Karena jejak kesungguhan itu, tetap direkam oleh Google dan selalu dijelajahi oleh robotnya, untuk kemudian terus dan terus dijajakan di halaman pencariannya.

Lalu hal kedua yang ingin saya luahkan adalah
Ternyata memaksakan diri untuk menulis konten secara sistematis sesuai alur tema secara berurut, tidak bagus untuk motivasi blogging. Karena stamina mental kita, tidak akan bisa tahan lama terpaku pada tema yang sama dalam waktu yang lama. Itulah yang terjadi pada saya. Impian saya agar menulis konten secara berurut, ternyata hanya membuat saya merasa terpaku dan kaku. Akhirnya malah mejadi batu.

Karena itu sekarang saya tobat
Saya akan menulis secara spontan sesuai kemana minat saya ingin melangkah. Tentu saja tetap dalam kerangka passion atau niche blog ini, yaitu seputar blogging dan bisnis online. Hanya saja, saya tidak akan memaksakan diri harus konsisten dengan sebuah alur kerangka yang terstruktur. Jika saya lagi malas, maka saya akan menulis post-post kategori refreshing seperti ini. Toh label atau kategori tulisan untuk itu juga sudah saya sediakan. Lalu kenapa tidak saya manfaatkan. Iya kan?

2 komentar

avatar

Ternyata Mas Erianto Anas ngeblog lagi ya? Dulu waktu pertama kali kenal blog saya selalu mengunjungi blog mas. Saking ramainya blog mas waktu itu sampai-sampai ada yang buat blog yang hampir mirip namanya dengan blog mas yakni blogerdin kalau tak salah.

Salah satu blog saya tentang video editing tidak pernah saya isi lagi sampai dua tahun lebih tapi sampai sekarang pengunjungnya tetap stabil, bahkan di hari-hari tertentu malah naik. Kualitas konten memang cukup berpengaruh disini. Itu yang saya yakini sampai sekarang

Balas Hapus
avatar

Iya Hatim
Saya tak pernah henti kok ngeblog
Sebelum blog ini, setelah blogernas awal tumbang
Saya aktif ngeblog dengan blog PintarGoblok
Terus karena saya lihat domain ini sudah dilepas oleh pemiliknya, maka saya beli dan langsung bangun blog dengan nama blogernas lagi

Iya, kualitas adalah nyawa sebuah blog

Balas Hapus
Komentar yang tidak relevan, jorok, spamming dan promosi link akan dihapus

Copyrights @ blogernas ■ Desember 2015 - Erianto Anas | Powered by Blogger