Judi Bola
QUOTE
Yang umum diyakini, membuat blog itu susah.
Apalagi menjadikannya untuk mencari uang di internet.
Tapi ketahuilah, itu hanya mitos!
Temukan inspirasi dan semangat baru di sini
terbaru

Perbedaan URL Home dengan URL Postingan Blog

: Senin, Mei 23, 2016

URL home dengan URL postingan blog tidak sama. Pahami peberdaannya melalui ulasan dibawah ini, agar prestasi blogging anda menjadi cepat berkembang

Prinsip dasarnya sangat sederhana: Yang disebut dengan halaman home, adalah halaman depan. Sedang halaman postingan, adalah halaman tulisan yang lepas mandiri. Ibaratnya, halaman depan itu sama dengan lobi sebuah hotel. Atau ruang tamu sebua rumah. Sedang halaman postingan, sama dengan kamar-kamar didalamnya.

Perbedaan URL Home dengan URL Postingan Blog

Cara membedakannya sangat mudah. Halaman home sebuah blog, sama dengan URL domain atau sub domain. Misalnya alamat blog anda adalah http://www.blogernas.com. Atau http://www.blogernas-blogspot.com. Maka itulah URL halaman home blog anda. Sedang halaman postingan, ada tambahan kata dan karakter dibelakangnya. Misalnya halaman postingan ini URL-nya adalah:

http://www.blogernas.com/2016/05/perbedaan-url-home-postingan-blog.html

Nah sekarang coba cermati. Sengaja saya gunakan 2 warna untuk menampilkannya. Warna putih, adalah URL home. Sedang jika ditambah sambungan yang berwarna merah, menjadi URL postingan. Begitulah selalu dengan URL postingan. Selalu diawali dengan URL blog, kemudian disambung dengan sistem permalink URL. Permalink itu isinya biasanya adalah keterangan waktu + Judul tulisan yang dibatasi dengan tanda strip antar kata kuncinya. Kemudian diakhiri dengan dot html. Begitulah sistem permalink pada blogger.com, walaupun jika menggunakan Wordpress, bisa beberapa versi. Tapi setidaknya, itulah sistem permalink yang paling umum. Yang jelas, prinsip dasar yang harus anda pahami adalah, bahwa URL postingan, selalu lebih panjang dari URL home.

Komentar yang tidak relevan, jorok, spamming dan promosi link akan dihapus

Copyrights @ blogernas ■ Desember 2015 - Erianto Anas