QUOTE
Yang umum diyakini, membuat blog itu susah.
Apalagi menjadikannya untuk mencari uang di internet.
Tapi ketahuilah, itu hanya mitos!
Temukan inspirasi dan semangat baru di sini
terbaru

Cara Mengetahui Tempat Menulis di Blog

: Kamis, Februari 04, 2016

Meskipun ini masalah remeh bagi blogger yang sudah terbiasa blogging,
Tapi bagi pemula, ini bisa menjadi sebuah bencana. Karena tidak tahu bagaimana cara memulai untuk menulis di blog. Sudah bolak balik keluar masuk diantara menu yang ada, tapi tetap masih bingung. Takut salah. Itu bisa dimaklumi. Karena sistem blogger, sama dengan sistem operasi Windows. Ada banyak pintu masuk disana sini menuju tempat yang sama. Begitu juga dengan tempat menulis di blog. Anda bisa masuk melalui pintu yang berbeda. Tapi dari mana pun anda masuk, ujung-ujungnya tetap mendarat ke tempat yang sama, yaitu ke area tempat anda bisa menulis.

Sejauh ini, ada 3 pintu yang bisa anda gunakan untuk masuk ke halaman menulis di blogger. Atau yang dikenal dengan halaman Entri Baru. Pintu pertama adalah, ops sebentar. Sebaiknya anda langsung praktek sambil membaca tulisan ini. Karena itu sekarang silahkan anda login dulu ke dasbor blogger anda. Jika belum tahu cara login, silahkan ikuti dulu sebentar di halaman: Cara Login ke Halaman Dasbor Blogger.

Nah setelah login, nanti anda akan melihat tampilan seperti ini:

Cara Mengetahui Tempat Menulis di Blog

Akan tampak nama blog yang sebelumnya sudah anda buat. Pada contoh ini, tampak nama blog ini adalah blogernas. Nah dari halaman ini, anda bisa klik ikon bergambar pencil seperti diatas. Itulah tombol menuju ke halaman Entri Baru. Saat anda dekati kursor mouse tanpa mengliknya, akan muncul balon title bertuliskan Buat Entri Baru (seperti bisa anda lihat pada gambar diatas)



Cara Mengetahui Tempat Menulis di Blog
Kemudian cara kedua, bisa juga anda mengklik nama blog anda terlebih dulu. Lalu setelah itu akan terbuka tampilan daftar menu di sebelah kirinya.


Cara Mengetahui Tempat Menulis di Blog

Nah sama dengan cara pertama, disini anda anda juga  bisa mengklik tombol Entri Baru untuk membuka halaman untuk menulis. Bedanya dengan tampilan pertama, tombolnya disini berisi teks atau tulisan. Sedang pada gambar yang pertama, tombolnya berisi simbol (gambar Pencil).

Cara Mengetahui Tempat Menulis di Bloga

Selain itu anda juga bisa gunakan cara yang ketiga ini. Masih di halaman yang sama, anda bisa klik tombol berwarna abu-abu bergambar pencil diatas. Itu juga tombol menuju halaman untuk menulis. Sama dengan gambar pertama, jika anda dekatkan kursor mouse anda ke tombol tersebut tanpa mengkliknya, juga akan muncul balon title bertuliskan Buat Entri Baru.

Singkatnya cara mana pun yang anda pilih, akhirnya tetap akan terbuka tampilan seperti dibawah ini.


Cara Mengetahui Tempat Menulis di Blog

Nah disinilah tempat anda menulis. Gampang bukan?

Jika untuk mulai menulis ini anda juga masih ragu-ragu, takut salah klik dan salah pencet, atau ingin tahu bagaimana prosesnya dari awal sampai tulisan bisa diterbitkan, anda boleh ikuti panduannya pada: Panduan Lengkap Cara Menulis di Blog.


Komentar yang tidak relevan, jorok, spamming dan promosi link akan dihapus

Copyrights @ blogernas ■ Desember 2015 - Erianto Anas