terbaru

Cara Mengetahui Tempat Menulis di Blog

: Kamis, Februari 04, 2016

Meskipun ini masalah remeh bagi blogger yang sudah terbiasa blogging,
Tapi bagi pemula, ini bisa menjadi sebuah bencana. Karena tidak tahu bagaimana cara memulai untuk menulis di blog. Sudah bolak balik keluar masuk diantara menu yang ada, tapi tetap masih bingung. Takut salah. Itu bisa dimaklumi. Karena sistem blogger, sama dengan sistem operasi Windows. Ada banyak pintu masuk disana sini menuju tempat yang sama. Begitu juga dengan tempat menulis di blog. Anda bisa masuk melalui pintu yang berbeda. Tapi dari mana pun anda masuk, ujung-ujungnya tetap mendarat ke tempat yang sama, yaitu ke area tempat anda bisa menulis.

Sebelumnya, ada 3 pintu masuk ke halaman tempat menulis di blogger. Tapi sejak Blogger memperbarui sistemnya, sekarang tinggal satu pintu masuk, yang akan langsung terlihat begitu anda usai login ke Dasbor Blogger anda. Karena itu sekarang silahkan login dulu ke dasbor blogger anda. Jika belum tahu cara login, silahkan ikuti dulu sebentar di halaman: Cara Login ke Halaman Dasbor Blogger.

Nah setelah login, nanti anda akan melihat tampilan seperti ini:


Cara Mengetahui Tempat Menulis di Blog


Akan tampak nama blog yang sebelumnya sudah anda buat. Pada contoh ini, tampak nama blog ini adalah blogernas. Nah dari halaman ini, anda bisa klik tombol Entri Baru seperti diatas. Itulah tombol menuju ke halaman Entri Baru. Jika anda klik, nanti akan terbuka form kosong seperti ini:


Cara Mengetahui Tempat Menulis di Blog


Nah disinilah tempat anda menulis. Gampang bukan?

Jika untuk mulai menulis ini anda juga masih ragu-ragu, takut salah klik dan salah pencet, atau ingin tahu bagaimana prosesnya dari awal sampai tulisan bisa diterbitkan, anda boleh ikuti tutorialnya pada: Panduan Lengkap Cara Menulis di Blog.

Komentar yang tidak relevan, jorok, spamming dan promosi link akan dihapus

Copyrights @ blogernas ■ Desember 2015 - Erianto Anas | Powered by Blogger