QUOTE
Yang umum diyakini, membuat blog itu susah.
Apalagi menjadikannya untuk mencari uang di internet.
Tapi ketahuilah, itu hanya mitos!
Temukan inspirasi dan semangat baru di sini
terbaru

Pengaruh Font pada SEO & Jumlah Pengunjung Blog

: Jumat, Mei 13, 2016

Pengaruh Font pada SEO dan Jumlah Pengunjung

Penggunaan dan penataan Font ini jarang terpikirkan oleh para Blogger. Bahkan sebagian, menganggapnya dengan remeh. Padahal tanpa disadari, font ikut mempengaruhi SEO dan jumlah pengunjung blog. Bagaimana alurnya sehingga bisa demikian?

Rumusnya adalah:

Loading dan kenyamanan akhirnya ikut mempengaruhi SEO

Setiap jenis font, memiliki beban file yang berbeda, tergantung kerumitan model hurufnya. Dan beban file tersebut sangat mempengaruhi pada kecepatan halaman saat dibuka. Akibatnya ada jenis font yang cepat diload oleh Browser dan ada jenis font tertentu yang lambat diload oleh browser. Efek berantainya, kelancaran robot dalam merayapi konten sebuah blog, ikut mempengaruhi citra blog tersebut dimata mesin pencari. Meski persentasenya tidak besar, tapi yang jelas, jenis font yang digunakan, ikut menyumbang bahan penilaian mesin mencari terhadap SEO sebuah blog.

Disisi lain,
Meski sebuah blog secara konten sebenarnya menarik, bahkan sangat dibutuhkan, tapi jika tampilan fontnya amburadul, atau setidaknya kurang nyaman dibaca oleh mata, efeknya akan membuat pengunjung tidak betah membaca dalam waktu yang lama. Bahkan, bisa enggan untuk kembali. Jika itu terjadi, nilai bounch rate sebuah blog, menjadi tinggi. Artinya frekuensi pengunjung tidak betah dan langsung keluar setelah kesasar, menjadi tinggi. Padahal nilai bounch rate termasuk indikator utama dalam menilai apakah sebuah blog kontennya berkualitas atau tidak. Sedang kualitas konten, termasuk indikator SEO yang sangat vital. Semua optimasi SEO dalam bentuk script dan tag, bisa menjadi percuma jika nilai dari sisi konten, sangat buruk.

Nah beitulah alur berpikirnya, bahwa jenis font yang digunakan serta desain penataannya, ikut mempengaruhi SEO sebuah blog dan juga pada jumlah pengunjungnya. Cara Mengganti Font pada Entri Baru Postingan

Komentar yang tidak relevan, jorok, spamming dan promosi link akan dihapus

Copyrights @ blogernas ■ Desember 2015 - Erianto Anas