Judi Bola
QUOTE
Yang umum diyakini, membuat blog itu susah.
Apalagi menjadikannya untuk mencari uang di internet.
Tapi ketahuilah, itu hanya mitos!
Temukan inspirasi dan semangat baru di sini
terbaru

Cara Membuat Blockquote pada Postingan Blog

: Minggu, Mei 08, 2016

Cara Membuat Blockquete pada Postingan Blog


Setelah anda pahami Apa Itu Blockquote dan Beberapa Contohnya,
Sekarang mari kita praktekkan cara membuatnya pada postingan blog anda sendiri. Melalui fitur standar yang sudah tersedia di Entri Baru dasbor Blogger. Bagaimana caranya? Berikut langkah detailnya:


Cara Membuat Blockquote pada Postingan Blog

Sekarang saya anggap anda sudah siap dengan sebuah postingan seperti gambar diatas, yang akan diberi atau disisipkan sebuah Blockquote sederhana. Dengan mode tampilan, menjorok kedalam dibanding teks lain. Nah jika sudah, sekarang sorot atau bloklah semua teks yang akan anda jadikan sebagai sebuah Blockquote. Lihat no.1. Setelah itu lanjutkan dengan mengklik ikon Blockquote seperti gambar diatas. Lihat no.2.


Cara Membuat Blockquote pada Postingan Blog


Begitu anda selesai mengklik ikonnya, maka teks yang sebelumnya anda seleksi, akan bergeser posisinya dari sebelah kanan. Seperti itulah tampilannya nanti setelah anda Publish untuk pengunjung.

Jika anda tidak puas dengan Blockquote yang dibuat melalui fitur bawaan Blogger ini maka anda juga bisa atur tampilannya sesuai selera anda sendiri, misalnya dengan memberi background, menjadikannya huruf tebal, atau membedakan warna hurufnya dan masih banyak lagi sesuai kreativitas anda sendiri. Yang jelas prinsipnya sederhana:

Blockquote itu berbeda dan mencolok tampilannya dari teks lain secara keseluruhan.

Komentar yang tidak relevan, jorok, spamming dan promosi link akan dihapus

Copyrights @ blogernas ■ Desember 2015 - Erianto Anas