Judi Bola
QUOTE
Yang umum diyakini, membuat blog itu susah.
Apalagi menjadikannya untuk mencari uang di internet.
Tapi ketahuilah, itu hanya mitos!
Temukan inspirasi dan semangat baru di sini
terbaru

Apa Itu Pengunjung Blog yang Loyal dan Tertarget

: Rabu, Januari 20, 2016

Meskipun pada widget statistik blog sudah terpampang angka pengunjung, baik jumlah pengunjung perhari maupun jumlah total pengunjung sepanjang waktu, tapi angka tersebut, masih global. Belum dibedakan bobotnya dari sisi akurasi dan relevansinya. Siapapun yang kesasar, dan bagaimanapun cara kesasarnya ke blog anda, tetap tercatat alias menyumbang untuk angka statistik. Tapi jangan lupa, angka itu masih mentah. Hanya dihitung berdasarkan asal ada yang kesasar. Bukan berdasarkan kesesuaian antara kebutuhan pengunjung, antara apa yang hendak dicari pengunjung, dengan apa yang mereka temukan di blog anda.

Akibatnya, sering terjadi, begitu mereka mendarat di sebuah blog, hanya beberapa detik, mereka sudah loncat lagi keluar. Meninggalkan blog tersebut. Untuk tidak pernah kembali lagi. Karena apa yang mereka cari, tidak mereka temukan. Mereka, tidak puas.

Lain halnya, jika apa yang mereka temukan, memang sesuai dengan apa yang mereka cari, dengan ulasan dan contoh yang mendalam, maka pengunjung tersebut, justru serasa menemukan sebuah mutiara yang hilang. Mereka, akan mencatat blog tersebut, akan menandainya, bahkan akan membookmarknya. Mereka, tidak ingin melepaskan blog tersebut. Mereka jadi bertekad, akan kembali berkunjung. Terus dan terus, menikmati apa yang tersaji, bahkan menantikan update terbarunya. Blog tersebut, mereka jadikan sebagai rujukan. Tempat mereka mencari jawaban atas setiap ketidaktahuan mereka atas topik terkait.

Nah itulah yang dimaksud dengan pengunjung yang loyal, dan sekaligus tertarget.
Artinya bukan pengunjung yang kesasar lalu pergi tanpa kembali
Bukan pengunjung yang datang karena terjebak dengan permainan SEO nakal
Tapi adalah, pengunjung yang datang berkali-kali.
Memang atas pilihan mereka.
Memang mereka, merasa cocok.

Lalu blog seperti apa yang bisa menyedot pengunjung loyal dan tertarget seperti itu? Tidak bisa blog yang asal tulis. Tidak bisa blog copas, blog hoax. Dan juga blog yang isinya hanya ditulis untuk robot. Untuk mengelabui algoritma mesin pencari. Tapi adalah blog yang memang ditulis untuk manusia. Untuk kebutuhan pembaca. Dengan menggarap sebuah ceruk atau niche yang dikuasai. Blog yang unik. bukan blog yang isinya, duplikat dari isi blog lain yang jumlahnya melimpah di internet.

Maka blog seperti inilah yang sangat potensial untuk menjadi basis bisnis online berbasis blog, atau yang dikenal dengan istilah, monetizing.

Komentar yang tidak relevan, jorok, spamming dan promosi link akan dihapus

Copyrights @ blogernas ■ Desember 2015 - Erianto Anas