Kupas Tuntas Apa Itu Channel YouTube


Secara terjemahan bahasa, Channel itu adalah saluran. Tapi apa maksudnya saluran? Apalagi saluran Youtube?

Channel itu sama dengan sebuah siaran pada Radio atau Televisi. Tanpa adanya saluran yang terdapat dalam sebuah TV atau Radio, maka tak ada yang bisa kita tonton dan kita dengar. Buktinya ketika kita gonta ganti nomor channel yang terdapat pada tombol remotenya, atau pada panel tombol yang terdapat pada body TV-nya, lalu kesasar ke nomor yang tidak ada siarannya, maka tak ada yang bisa ditonton. Layar monitor TV, akan jadi blank atau seperti ini:


Kupas Tuntas Apa Itu Channel YouTube


Nah begitu juga dengan sebuah Channel atau saluran di YouTube. Tanpa adanya Channel di YouTube, maka tak ada video yang bisa ditonton oleh pengunjung di YouTube. Karena Channel itu adalah sebuah space digital atau wadah virtual yang menampung video-video yang diupload ke YouTube. Di situlah semua video berada. Diluar Channel tersebut, tak ada yang bisa ditonton. Ibaratnya, Channel YouTube itu sama dengan sebuah storage pada komputer, laptop atau HP. Tempat menampung data-data digital. Apakah itu dokumen, video, audio, aplikasi dan lain-lain. Tapi pada Channel YouTube, khusus untuk menampung media digital yang bernama video.

Itu sebabnya jika ingin mengupload video di YouTube, siapa pun harus punya Channel dulu disana. Jika tidak, maka dia tidak akan bisa mengupload video di YouTube.




Komentar yang tidak relevan, jorok, spamming dan promosi link akan dihapus

Desember 2015 - blogernas