-->

Cara Mengatasi PIN Adsense Belum Juga Datang

Sudah ditunggu-tunggu tapi PIN Adsense itu belum juga datang. Mau mengadu entah kemana. Mau protes tidak bisa. Nah untuk itulah tulisan ini datang, bagaimana cara mengatasi nomor PIN yang belum juga sampai ditangan



Cara Mengatasi PIN Adsense Belum Juga Datang



Sebelumnya pahami dulu apa sebabnya PIN Adsense itu belum juga datang

Pertama jumah penghasilan anda belum memenuhi batas minimum

Jadi tidak hanya proses pencairan penghasilan yang harus mencapai ambang batas pembayaran. Tapi untuk mendapatkan PIN dari Adsense, juga begitu. Minimal penghasilan $10 USD. Sekitar 130 hingga 140 ribu rupiah jika dikonversi dengan nilai rupiah saat saya menulis postingan ini. Selengkapnya tentang hal ini sudah saya ulas pada: Cara Mendapatkan PIN Adsense tanpa Diminta.

Kedua alamat yang anda gunakan salah atau tidak sesuai tempat tinggal anda sebenarnya

Biasanya ini terjadi karena anda suka ugal-ugalan di internet. Hobi membuat akun palsu alias data anonim. Segalanya serba palsu. Nama palsu, jenis kelamin palsu, foto palsu bahkan alamat juga palsu. Efeknya kebiasaan seperti itu tanpa disadari juga terbawa saat mendaftar ke Adsense. Akibatnya, meskipun anda sudah layak mendapatkan PIN dari Adsense (Ciri-ciri Akun Adsense yang akan Menerima PIN Adsense), surat cinta yang berisi 6 kode rahasia tersebut, tidak kunjung datang ke rumah anda.

Jadi solusinya, pastikan kedua hal itu sudah benar pada diri anda. Jika tidak, maka sampai mampus pun, anda tak kan pernah merima PIN dari Adsense. Tapi jika sudah, alias semua syaratnya sudah terpenuhi, namun pak POS belum juga datang ke rumah anda menyodorkan amplop dari Adsense, maka itu bisa diatasi dengan beberapa langkah dibawah ini.

Oya ada satu lagi yang perlu anda ingat,
Yang akan disurati oleh Google, bukan hanya anda. Tapi sudah bejibun antrian di meja kerja Google. Jadi meskipun sudah ada pemberitahuannya pada dasbor Adsense anda, bahwa anda sudah dibuatkan dan dikirimi Google nomor PIN, bisa saja semua itu tidak sampai ke tangan anda alias pak POSnya belum datang. Itu sesuatu yang normal. Sama dengan saat anda menunggu kode verifikasi untuk login ke akun gmail atau ke akun Google. Karena faktor jaringan, konflik traffic pada sistem server dan sebagainya, maka proses pengiriman kode verifiksinya ke HP anda jadi gagal. Nah begitu juga dengan proses pengiriman nomor PIN pada AdSense. Tapi Google sudah menyediakan solusi untuk itu. Anda tetap diberi kesempatan untuk memintanya lagi secara manual jika belum menerimanya. Sudah ada fiturnya untuk itu. Contohnya nanti akan anda lihat melalui langkah terkait dibawah ini

Sekarang agar anda paham dan sekaligus ada hasilnya kesasar ke halaman ini, maka silahkan langsung buka akun Google Adsense anda.


Cara Mengatasi PIN Adsense Belum Juga Datang


Jika anda sudah diminta Google untuk memverifikasi alamat, biasanya pada akun anda akan selalu muncul notifikasi seperti diatas tepat dibawah bar title halaman depan dasbor Adsense anda. Maka sekarang klik lagi tombol Aksi atau ACTION untuk melihat detailnya apa sesungguhnya yang terjadi. Lalu setelah halaman verifikasi alamat tersebut terbuka, maka scroll terus kebawah sampai anda menemukan bagian seperti ini


Cara Mengatasi PIN Adsense Belum Juga Datang


Nah biasanya akan muncul tombol baru dengan title Minta PIN baru sepert ini, dimana tombol itu akan muncul dengan sendirinya jika setelah lebih kurang 6 minggu atau 1.5 bulan anda belum juga menerima kiriman surat PIN dari Google. Bagaimana jika sudah lebih 1,5 bulan tapi tombol permintaan baru itu belum juga muncul dan aktif? Ya sabarlah. Kan sudah saya jelaskan. Google itu sangat sibuk. Robot sistemnya juga sibuk bolak balik kesana kemari. Jadi angka 6 minggu itu hanya perkiraan. Bisa saja pas giliran anda, jadi lebih, atau malah bisa kurang dari itu.

Jadi jika bagi anda yang sudah muncul tombol seperti diatas, maka kliklah tombol tersebut, sehingga muncul jendela atau pop-up windows seperti ini:


Cara Mengatasi PIN Adsense Belum Juga Datang


Disini ada 2 pilihan yang ditawarkan. Pertama memeriksa atau mengubah alamat anda terlebih dulu, dan kedua langsung setuju untuk membuat dan minta dikirimkan PIN Adsense yang baru. Jika anda sudah yakin alamat anda tidak keliru, maka langsung saja klik tombol yang pertama seperti contoh diatas. Maka begitu anda selesai mengklik, sistem akan mereload halaman tersebut secara otomatis, dan tombol Minta PIN baru yang sebelumnya aktif, akan berubah menjadi tidak aktif bahkan akhirnya menghilang seperti dibawah ini


Cara Mengatasi PIN Adsense Belum Juga Datang


Dengan mengaburnya warna tombol tesebut, itu adalah tanda bahwa permintaan anda untuk mendapatkan PIN baru, sudah direspon oleh sistem. Maka selanjutnya anda tinggal menunggu kiriman dari Google.
10 komentar
avatar
Iwan Ridwan 6 Mei 2018 pukul 05.48

cara merubah tampilan menu menjadi warna hijau gan

Balas
avatar
Heru Prasetyo 17 Juni 2018 pukul 17.26

saya kira tidak akan menemukan anda lagi om. sejak konten blogernas beberapa tahun lalu didepak google, diikuti perang cadas dengan kompasiana , sejak itu juga tak terdengar lagi kabar trio setan antara om anas, om traktor dan mbak ester. saya pernah kirim email ke om traktor, dan jawabannya apa. dia lebih ngurusi bisnis berkebunnya. kan jahanam sekali itu namanya. btw, saya cukup senang dan bahagia karena (mungkin) bagi saya ke-3 karakter ini secara tidak langsung membimbing analogi yang menarik dalam dunia menulis. semoga masih ingat saya om. maaf om, oot. Selamat datang kembali om anas blogger legenda.:)

Balas
avatar
Erianto Anas Admin 18 Juni 2018 pukul 10.41

Melalui halaman Edit HTML template Iwan. Lalu ubah kode warnanya

Balas
avatar
Erianto Anas Admin 18 Juni 2018 pukul 10.56

hahaha ... ingat lah
Anda adalah pemmiliknya blogermie kan?
Masih eksis ya blognya yang dulu sampai sekarang

Oya gimana nih ceritanya anda bisa kesasar ke blogernas versi baru ini Heru?

Balas
avatar
Heru Prasetyo 1 September 2018 pukul 12.45

alhamdulillah sehat om. Saya masih nulis om, meskipun rada keblinger juga dengan gayanya om anas. coz cukup manjur juga buat ngusir tambang ide.

Terima kasih banyak om bimbingan ilmu seo dari tahun kemaren yg sudah2.

btw, apa om anas gk kepikiran pindah platform ke self host saja kah? Blogger (dot) com kayaknya kurang optimal deh buat ngais receh adsense. Hanya saran dari murid, buat gurunya. :peace#

Balas
avatar
Erianto Anas Admin 3 September 2018 pukul 01.19

Sebelum dapat domain blogernas.com (sebelumnya kan ditahan orang selama 5 tahun), saya sudah pakai hosting sendiri dengan beberapa blog. Sudah bisnis PPC juga. Tapi KlikSaya. Tapi sejak dapat domain ini, tidak terpikir lagi akan pakai hosting sendiri. Entah kalau nanti

Balas
avatar
Unknown 13 November 2018 pukul 01.44

kenapa yah om,saat aku daftar akun adsense ku dari blog,tapi aku ga bisa lihat penghasilan blog ku yang untuk memenuhi standar penerimaan pin adsense nyah om

please tolong bantu om

Balas
avatar
Erianto Anas Admin 13 November 2018 pukul 23.41

Adsensenya gimana? Apa sudah diterima? Kalau baru usai daftar tapi belum diterima, ya memang begitu. Halaman penghasilan itu isinya kosong.

Balas
avatar
Heru Prasetyo 7 Maret 2020 pukul 09.34

@Erianto Anas: Setidaknya om Anas masih sehat. Sampai detik ini.
Dengan ditahan 5 tahun, itung itung puasa juga sih. Btw, Blog ini jauh lebih berkembang & humanis lho ketimbang blognya om anas yang dulu.

Balas
avatar
Erianto Anas Admin 11 Maret 2020 pukul 20.14

hahaha ... oh gitu ya Heru. Okey makasih ya

Balas
Komentar yang tidak relevan, jorok, spamming dan promosi link akan dihapus

Desember 2015 - Erianto Anas - blogernas