-->

Cara Mengganti Template Blog Bawaan Blogger

Beginilah langkah detail cara mengganti template blog anda dengan koleksi template bawaan Blogger. Gratis tanpa ribet

Cara Mengganti Template Blog Bawaan Blogger


Setelah anda pahami pengaruh template terhadap suskes blogging anda, sekarang tiba gilirannya anda lanjutkan untuk mempelajari bagaimana cara mengganti template blog anda sendiri. (Kupas Tuntas Apa Itu Template Blog) Pada contoh ini, saya akan tunjukkan cara mengubahnya dengan template-template yang tersedia pada halaman dasbor bawaan Blogger. Mari kita mulai.

Sekarang silahkan login dulu ke dasbor blog anda. Setelah itu kliklah pada nama blog anda. Lalu layangkan pandangan anda kesebelah kiri. Disitu terdapat beberapa menu. Contohnya seperti ini:

Cara Mengganti Template Blog Bawaan Blogger

Nah sekarang kliklah pada menu Template (lihat no.1). Setelah itu akan terbuka disebelah kanannya template yang sedang anda gunakan. Kemudian dibawahnya, akan tampak beberapa koleksi template lain yang bisa anda gunakan. Sebagai contoh cara untuk mengganti template anda, silahkan klik salah satu template tersebut (lihat no.2).


Cara Mengganti Template Blog Bawaan Blogger


Sebagai contoh atau preview demo, maka tampilan blog anda akan langsung berubah sesuai perwajahan template yang anda klik. Lalu jika anda kurang puas, anda bisa gonta ganti dulu dengan cara mengklik tombol panah bolak balik di pojok kanan bawah. Pada contoh ini saya mengklik panah ka kanan. Maka tampilan blog saya langsung berubah ke template berikutnya seperti ini.
Cara Mengganti Template Blog Bawaan Blogger

Jika anda ingin membatalkan, klik tombol close pada pojok kanan atas (lihat no.2). Tapi jika anda setuju ingin menggunakan template yang sedang tayang ini, maka anda tinggal klik tombol Terapkan ke Blog (lihat no.3). Maka sesudahnya, template blog anda, akan langsung berubah sesuai pilihan ini. Nah begitulah seterusnya untuk setiap koleksi template lain yang terdapat pada dasbor Blogger.

Tapi jika satu pun dari koleksi yang ada tidak sesuai dengan selera anda, maka jalan keluarnya anda harus menggunakan template lain dari pihak ketiga alias dari situs lain. Caranya bisa anda ikuti disini: Cara Mengganti Template Blog hasil Download.
2 komentar
avatar
irham 22 Desember 2016 pukul 19.35

Mas,ernas apa resiko blog mengganti template default dg mendownload template gratis? Saya pusink & bingung template gratis yang saya download,ada subscribe feedburner,itu id/skrip siapa yah mas, & apakah saya harus biarkan/hapus ? Tolong pencerahannya mas terima kasih.

Balas
avatar
Erianto Anas Admin 23 Desember 2016 pukul 00.29

Sebenarnya tidak masalah mau gonta ganti template, apalagi jika blog masih baru dibangun. Kecuali jika sudah berlangsung lama, dimana banyak meta tag dan pengaturan tertentu sudah ada ada pada template blog kita. Tapi juga bisa diatasi dengan menyisipkannya kembali ke template baru.

Kalau soal Subscribe dan id yang terdapat pada sebuah template itu biasa. Karena pembuatnya hanya ingin menampilkan contoh dari setiap fitur atau elemen pada template buatan mereka. Segala ID yang ditancapkan biasanya ID pembuatnya. Jadi hapus saja jika itu anda temukan, dan ganti dengan ID anda sendiri

Balas
Komentar yang tidak relevan, jorok, spamming dan promosi link akan dihapus

Desember 2015 - Erianto Anas - blogernas