-->

Berapa Lama Iklan Adsense Saya Tayang?

Berapa Lama Iklan Adsense Saya Tayang?



Setelah akun non hosted Adsense saya diterima, saya penasaran. Ingin tahu, berapa lama iklannya akan tayang begitu saya selesai memasang scriptnya di blog.

Pendapat para Blogger dan Publisher Adsense berbeda-beda akan hal ini. Ada yang mengatakan meskipun akun Adsense kita sudah diterima, bukan berarti iklannya akan langsung tayang begitu saja. Karena begitu script iklan dipasang di blog, maka itu artinya kita sedang memasuki proses review tahap kedua dari Adsense. Jika lulus, maka baru iklannya akan tayang. Tapi jika tidak, maka akan ada tanggapan dan masukan dari Adsense. Setelah semua saran itu kita penuhi, maka kita harus memasang script lagi sampai akhirnya blog kita lulus pada review kedua tersebut.

Tapi benarkah demikian yang terjadi pada saya dengan blog ini? Berikut kronologisnya:



Berapa Lama Iklan Adsense Saya Tayang?



Ini adalah gambar screenshot atau rekaman visual saya melakukan pembuatan slot iklan pertama kali di situs Google Adsense, tepat sesudah akun saya diterima pada hari yang sama, yaitu tanggal 18 Januari 2018. Tapi sayang detail waktunya tidak ada, misalnya pada jam dan menit keberapa. Karena itu untuk kepentingan postingan ini saya terpaksa meluncur ke halaman Aktivitas Google saya.




Berapa Lama Iklan Adsense Saya Tayang?



Disini tertera jejaknya. Ternyata saya membuat slot iklan Adsense pada jam 21.36 WIB. Kemudian untuk mengetahui jam berapa saya memasang script iklannya di dasbor blogger, saya pantau melalui gambar screenshot yang sebelumnya sudah saya simpan tepat saat saya melakukannya.



Berapa Lama Iklan Adsense Saya Tayang?


Rupanya pada jam 21.42 WIB.

Maka begitu selesasi memasang script iklan tersebut, saya sudah menyiapkan diri untuk menunggu,  sambil tetap blogging seperti biasa. Tapi meski demikian, saya tetap mereload blog saya selang beberapa waktu. Artinya meskipun sudah siap untuk menunggu, tapi diam-diam saya tetap penasaran. Siapa tahu akan muncul tanpa harus menunggu lama-lama. Dan ternyata, selang lebih kurang 10 menit kemudian, iklannya memang muncul. Memang tayang. Bukan main senangnya waktu itu. Serasa melayang.

Besoknya, masuk email dari Adsense. Mengucapkan selamat.



Berapa Lama Iklan Adsense Saya Tayang?



Email ini munculnya terlalu lama setelah realnya iklan sudah tayang di blog ini. Selisih waktunya, lebih kurang 1 hari. Tidak seperti diawal pendaftaran, dimana setiap selesai melakukan setiap tahap, selalu muncul email terkait hal tersebut. Tapi untuk ucapan iklan sudah tayang, delainya terlalu lama




Berapa Lama Iklan Adsense Saya Tayang?



Pada gambar ini tampak ucapan selamat dari Adsense muncul pada tanggal 19 Januari 2018 pukul 23.8 WIB. Padahal iklannya sudah tayang di blog ini lebih kurang 10 menit setelah saya memasang scripnya pada jam 21.42 WIB (18 Januari 2018).

Oya bagi anda yang belum tahu cara memasang iklannya, silahkan loncat kesini: Cara Pasang Iklan Adsense di Blog
5 komentar
avatar
Si ID 26 Januari 2019 pukul 15.52

ikut senang mas syukus ya semoga sukses

Balas
avatar
Erianto Anas Admin 28 Januari 2019 pukul 04.52

Makasih mas

Balas
avatar
Admin Neter 10 Februari 2019 pukul 22.13

Mas, adsense saya ga jelas udh approve atau blm.. Tp udh bisa bikin slot iklan... Dan blog saya di dasboad adsense jg udh terverifikasi.. Pas di pasang iklannya gak mau tampil..
Gimana solusinya

Balas
avatar
Erianto Anas Admin 17 Februari 2019 pukul 18.41

Coba lihat di email. Jangan-jangan ada pesan khusus dari Adsense

Balas
avatar
Adminah 7 Juni 2019 pukul 06.25

Punya saya cuma keluar iklan kosongan aja.mungkin disuruh nunggu kali ya hehe

Balas
Komentar yang tidak relevan, jorok, spamming dan promosi link akan dihapus

Desember 2015 - Erianto Anas - blogernas