terbaru

Cara Menyisipkan Title Tag pada Judul Blog

: Jumat, Januari 06, 2017

Cara Menyisipkan Title Tag pada Judul Blog



Jika anda masih bingung apa yang dimaksud dengan title tag atau balon title, anda bisa lihat contohnya pada gambar diatas.  Lihat pada gambar sebelah kanan. Tampak ada tulisan blogernas dalam kotak putih.

Nah sekarang yang menjadi pertanyaan adalah, bagaimana caranya agar judul blog anda, punya tag title seperti itu?

Sebenarnya ini kelanjutan dari tutorial sebelumnya. Yaitu bagaimana Cara Memberi Link pada Judul Blog. Jika anda ikuti tulisan tersebut, maka cara menyisipkan tag title pada judul blog, menjadi sangat mudah. Kuncinya hanya menambahkan kode seperti ini pada kode sebelumnya:


expr:title='data:blog.title'


KODE SEBELUMNYA:

<a expr:href='data:blog.homepageUrl'><data:title/></a>


Setelah ditambah kode title tag akhirnya menjadi seperti ini:


<a expr:href='data:blog.homepageUrl' expr:title='data:blog.title'><data:title/></a>



Sehingga pada form Edit HTML Template akan tampak seperti ini:



Cara Menyisipkan Title Tag pada Judul Blog



Jika sudah jangan lupa klik tombol Simpan Template seperti gambar diatas. Lalu tunggu sampai prosesnya selesai. Setelah itu baru lihat perubahannya, apakah kursor menyentuh judul blog anda, sudah muncul balon titlenya atau belum.

5 komentar

avatar

malam mas..... jumpa lg. hehehe.... mau nanya nih, kan di kode HTML itu ada warna" tertentu, apakah itu merupakan peringatan tertentu atau gmn? misal klau text yg berwarna merah berarti tak boleh di ubah. trus apakah kode penutup harus selalu ada apabila kita sudah memasukan text di kode HTML dan klau boleh tau kode pembukanya seperti apa?. sekian dulu dan terimakasih.

Balas Hapus
avatar

Ya memang. Setiap warna dari kode pada edit HTML template itu ada artinya, yaitu untuk membedakan bagian-bagian tertentu dari bagan script tersebut. Tapi jika warnanya merah menyala, maka itu baru tanda peringatan. Biasanya warna peringatan itu muncul ketika kita keliru dalam menuliskannya. Misalnya ada bagian yang terpotong, atau salah satu tagnya ada yang kurang dst.

Iya, setiap kode HTML selalu ada tag pembuka dan penutupnya. Misalnya:

Kode pembukanya <a, maka kode penutupnya </a>
Kode pembukanya <b>, maka kode penutupnya </b>
Begitulah seterusnya.
Prinsip dasar dari kode penutup adalah, anda tanda garis miring

Balas Hapus
avatar

makasih mas atas petunjuknya.... soalnya sy agak binggung nih... di HTML ku ada yg warna merah menyala.... klau nga salah dl itu sehabis clarifikasi tag HTML sm google analytics, seumpama ada yg salah pastinya SC nga bs mengferivikasi kan mas.... Mohon petunjuknya lagi mas. soalnya aku makin penasaran... apalagi aku blm bs munculin favicon di google crom. hehehehe...

Balas Hapus
avatar

Kalau soal Google Analitycs, bisa jadi kode yang anda copy ada yang tertinggal. Atau lagi bisa juga posisinya di Template belum tepat.

Kalau soal favicon tidak muncul di Chrome, sudah ada solusinya DISINI

Balas Hapus
avatar

tapi di SO sudah terverifikasi mas.itu yg buat aku binggung. makasih.

Balas Hapus
Komentar yang tidak relevan, jorok, spamming dan promosi link akan dihapus

Copyrights @ blogernas ■ Desember 2015 - Erianto Anas | Powered by Blogger