-->

Cara Mengganti Header Blog dengan Banner

Cara Mengganti Header Blog dengan Banner


Secara default, atau bawaannya, header blog dengan flatform Blogger bukan dalam bentuk banner. Melainkan hanya dalam bentuk teks biasa. Dengan background, warna biasa. Bahkan pada sebagian template bawaan Blogger, elemen headernya tanpa warna bakground. Yang ada, hanya teks title Blog dengan deskripsinya.

Lalu apa masalahnya jika header sebuah blog demikian?
Tidak ada masalah. Baik dari sisi konten, maupun dari sisi SEO, itu tidak mempengaruhi secara langsung. Bahkan sampai stadium tertentu, header yang mengandung banner, malah memperlambat loading blog jika gambar yang digunakan terlalu berat (baca: Cara Meringankan Gambar Header). Tapi dari sisi estetika atau nilai keindahan, blog tersebut menjadi tidak menarik. Kesannya, hambar. Tidak ada sensasi visual yang membuat pengunjung jadi terpesona. Contohnya seperti ini:


Blogernas
Belajar Blog dan Bisnis Online


Tapi coba bandingkan dengan header blog yang sudah diberi banner seperti di bawah ini:


Cara Mengganti Header Blog dengan Banner


Artinya jika pada header sebuah blog terpanjang sebuah banner yang cocok, yang memikat, maka sekiann persen itu akan ikut mencubit minat dan kebetahan pengunjung untuk bertahan dan kembali.

Lalu bagaimana cara memberi banner pada header tersebut?
Syarat pertama tentu anda buat dulu gambar bannernya, setelah itu baru anda pasang gambar tersebut ke elemen header template blog anda. Tutorial cara memasangnya bisa anda ikuti DI SINI.
2 komentar
avatar
Cak Na'am 22 Maret 2017 pukul 20.05

Izin belajar gan
Mksh

Balas
avatar
Erianto Anas Admin 24 Maret 2017 pukul 00.56

Silahkan cak

Balas
Komentar yang tidak relevan, jorok, spamming dan promosi link akan dihapus

Desember 2015 - Erianto Anas - blogernas