QUOTE
Yang umum diyakini, membuat blog itu susah.
Apalagi menjadikannya untuk mencari uang di internet.
Tapi ketahuilah, itu hanya mitos!
Temukan inspirasi dan semangat baru di sini
terbaru

Cara Mengatasinya Favicon Blog tidak Muncul pada Chrome

: Rabu, November 23, 2016

Cara Mengatasinya Favicon Blog tidak Muncul pada Chrome


Adanya favicon saat blog anda dibuka melalui Browser, akan memberi citra tersendiri dimata pengunjung (baca Kupas Tuntas Fungsi Favicon). Tapi masalahnya, favicon tersebut belum tentu muncul pada semua Browser. Biasanya, hanya muncul di Mozilla Firefox. Sedang pada Browser lain, belum tentu. Misalnya pada Google Chrome.

Contohnya seperti ini:

Cara Mengatasinya Favicon Blog tidak Muncul pada Chrome

Favicon blog ini saat dibuka pada Mozilla



Cara Mengatasinya Favicon Blog tidak Muncul pada Chrome

Favicon blog ini saat dibuka pada Chrome



Yang menjadi pertanyaan, kenapa pada Mozilla favicon tersebut bisa muncul sedang pada Chrome tidak? Penyebabnya adalah pada cara anda memasang gambar favicon pada blog anda. Apakah melalui sistem yang sudah tersedia pada dasbor Blogger, atau melalui form edit HTML. Lalu bagaimana model script yang anda gunakan.

Penyebab favicon blog tidak muncul pada Chrome biasanya adalah, karena anda menggabungkan 2 cara memasang gambar favicon. Pertama anda memasang gambarnya melalui fitur Tata Letak pada dasbor (contoh tutorialnya DISINI), kemudian anda juga menambahkan kode seperti ini pada form HTML karena mengikuti tutorial yang banyak ditulis para Blogger:


<link href="https://www.blogger.com/favicon-image.g?blogID=1163194202012987113" rel="icon" type="image/x-icon">


Kode ini tidak persis sama dengan kode yang terdapat pada blog anda. Yang membedakannya adalah pada kode yang berwarna kuning. Kode itu adalah ID blogger kita masing-masing. Maka agar gambar favicon blog anda juga muncul pada Chrome, hapuslah semua kode tersebut. Letaknya terdapat pada kelompok kode atau script pada bagian awal template. Jika ingin cepat mencarinya, gunakan saja kata kunci pencariannya "favicon" (tanpa tanda kutip). Detail tutorialnya bisa anda ikuti pada: Cara Cepat Mencari Kode pada Halaman Edit HTML

Komentar yang tidak relevan, jorok, spamming dan promosi link akan dihapus

Copyrights @ blogernas ■ Desember 2015 - Erianto Anas