QUOTE
Yang umum diyakini, membuat blog itu susah.
Apalagi menjadikannya untuk mencari uang di internet.
Tapi ketahuilah, itu hanya mitos!
Temukan inspirasi dan semangat baru di sini
terbaru

Perbedaan Web Designer, Web Programmer, Web Master & Developer

: Senin, Oktober 10, 2016

Perbedaan Web Designer, Web Programmer, Web Master & Developer


Tahukah anda bahwa dibalik pembuatan sebuah website, sebenarnya dibutuhkan beragam keahlian, yang masing-masing punya keunikannya sendiri-sendiri. Apalagi untuk membangun sebuah web profesional, maka setiap sub keahlian tersebut, akan semakin dalam dan tajam, sehingga menjadi sulit untuk dikuasai oleh satu orang. Setiap aspek tersebut, melahirkan profesi khusus sesuai bidangnya masing-masing. Berikut ringkasan perbedaan pengertian dan tugasnya:



Web Designer
Adalah orang yang bertanggung jawab atas desain sebuah halaman web. Bagaimana agar perwajahannya punya nilai artisitik sehingga lebih menarik untuk dilihat.


Web Programmer
Adalah orang yang bertanggung jawab atas pembuatan elemen, fitur dan sistem sebuah halaman web, sehingga rancangan yang dibuat web designer dalam bentuk mockup menjadi web jadi


Web Master
Adalah orang yang menguasai setiap tugas perancangan, pembuatan dan pemeliharaan sebuah website. Termasuk juga SEO dan administrator, juga bagian dari tugas seorang Web Master


Web Developer
Adalah orang yang mengerti semua aspek tentang website, mulai dari konsep desain, sampai dengan proses pembuatan dan pemeliharaan. Hanya saja tugasnya tidak lagi bersifat teknis seperti seorang Web Master, melainkan lebih sebagai konsultan teknis segala hal tentang website.

Komentar yang tidak relevan, jorok, spamming dan promosi link akan dihapus

Copyrights @ blogernas ■ Desember 2015 - Erianto Anas