Judi Bola
QUOTE
Yang umum diyakini, membuat blog itu susah.
Apalagi menjadikannya untuk mencari uang di internet.
Tapi ketahuilah, itu hanya mitos!
Temukan inspirasi dan semangat baru di sini
terbaru

Kupas Tuntas Pengertian Web Developer

: Senin, Oktober 03, 2016

Kupas Tuntas Pengertian Web Developer


Apa itu web Developer?
Apakah sama pengertiannya dengan Developer Perumahan?
Baca ulasan berikut


Jika anda ingin membeli sebuah laptop, tapi anda tidak tahu banyak tentang laptop, maka seorang Costumer Service produk terkait akan menjelaskan serba-serbi seputar laptop tersebut pada anda. Mulai dari jenis bahan yang digunakan, spesifikasi perangkatnya, keunggulannya, asal produk, sampai dengan harga dan cara pemakaiannya. Singkatnya, anda akan diberi cakrwala yang luas terhadapnya, sehingga anda menjadi punya gambaran yang jelas dan akhirnya menjadi bisa menentukan sikap, apakah akan membelinya atau tidak.

Begitu juga ketika anda bekerja sebagai seorang tukang pada sebuah Developer Perumahan, maka anda tidak akan bisa bekerja sebelum pihak Developer menjelaskan seperti apa rumah yang akan dibangun lengkap dengan detail teknisnya.

Nah begitu juga dengan seorang Web Developer. Yang dilakukannya, nyaris sama. Yang membedakannnya, hanya bidang yang digarap. Seorang Web Developer, boleh dikatakan sebagai juru penjelas. Pembuka cakrawala untuk para klien atau pemesan sebuah website. Dialah yang menjelaskan tentang segala detail sebuah website, apa konsep, visi misi, target pasar sampai masalah security. Artinya melalui penejelasan seorang Web Developer, para klien menjadi punya gambaran yang jelas terhadap web yang dinginkannya, yang semula hanya samar atau dangkal dipahaminya.

Termasuk terhadap mereka yang bekerja pada proyek pembuatan Web, seperti para Web Designer, Web Programmer, dan Web Administrator, tidak akan punya gambaran yang jelas seperti apa detail tugas mereka masing-masing ketika pihak Web Developernya, belum menjelaskan seperti apa halaman web yang akan dibuat.

Singkatnya, seorang Web Developer, adalah konsultan teknis dalam proyek pembuatan halaman web. Baik untuk para klien, maupun untuk orang-orang yang terlibat dalam pembuatan web tersebut.

Apakah pekerjaan seperti itu mudah? Tidak
(Baca: Keahlian yang Dibutuhkan untuk Menjadi Seorang Web Developer)

Komentar yang tidak relevan, jorok, spamming dan promosi link akan dihapus

Copyrights @ blogernas ■ Desember 2015 - Erianto Anas